Pencuri Karet Diringkus Polsek Way Jepara

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Way Jepara
LAMPUNGTIMUR - Pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dibekuk Tim Tekab 308 Sikat III Polsek Way Jepara berdasarkan laporan pada 21 November 2017.

Pelaku inisial KA dan TH merupakan warga Sriwangi dan Sriwidodo Kecamatan Sribhawono Kabupaten Lampung Timur. Kronologis kejadian peristiwa yang merugikan Sugianyo selaku korban ini berawal ketika korban berada di Kebun Karet Ds Braja Caka Kec Way Jepara.

Tak pelak terjadi pencurian getah karet dilakukan dua orang, mengetahui peristiwa yang dialaminya korban langsung melaporkan ke Polsek Jepara.

Tak hanya itu, berdasarkan laporan polisi tanggal 21 November 2017, korban bernama MUHAMMAD RIYADI 10 Nov 1977, Desa Batu Marta Kec Lubuk Linggau Kec OKU Provinsi Sumatera Selatan.

Pada hari kamis tanggal 16 Nobember 2017 sekira jam 14.00 Wib telah terjadi tp curat di areal perladangan milik korban di Ds Braja Caka Kec Way Jepara dengan cara pelaku yg diperlakukan lebih dari satu orang mengambil ditempat deres ( mangkok dari batok ) sebanyak lebih kurang 200 pohon karet dan mendapatkan getah karet  sebanyak 35kg dan apabila dijumlahkan dengan uang sebesar Rp.245.000,- ( dua ratus empat puluh lima ribu rupiah )

Selanjutnya laporan polisi 21 November 2017 dengan korban bernama SUPARDI, 58Th DESA BRAJA CAKA KEC WAY JEPARA KAB LAMTIM
telah terjadi tindak pidana curat pada hari minggu tgl 13 November 2017 sekira jam 17.00 Wib di areal perladangan di Desa braja caka kec way jepara kab lamtim.

Pelaku yg diperkirakan lebih dari satu orang mengambil ditempat deres (mangkok yg terbuat dari batok kelapa ) sebanyak lebih kurang 350 batang pohon dan mendapat kan getah karet sebanyak 65kg dan apabila dijumlahkan sebesar Rp.450.000,- ( empat ratus lima puluh ribu rupiah )

Laporan polisi tanggal 21 November 2017. Dengan korban bernama SUYADI ,58TH, DESA BRAJA CAKA KEC WAY JEPARA KAB LAMTIM telah terjadi Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan pada hari Minggu tanggal 15 November 2017 sekira jam 19.00 Wib di areal perladangan di Desa Braja Caka Kec way jepara kab lamtim.

Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu org mengambil di tempat deres ( mangkok yg terbuat dari batok kelapa ) sebnyak lebih kurang 600 batang pohon  dan mendapatkan getah sebanyak 60kg dan apabila diuanhkan sebesar Rp.360.000,- ( tiga ratus enam puluh ribu rupiah )

Pada hari Selasa tanggal 21 November 2017, Sekira pukul 17. 30 Wib Tersangka ditangkap dan diamankan ketika akan dikeroyok massa. Saat tersangka diamankan tim tekab 308 polsek Jepara, massa berusaha merebut untuk menghakimi ya sehingga dalam perjalanan menuju Mako Jepara massa mengejar sampai mendekati Mako Jepara.

Untuk menghindari amuk massa di Mako, polisi yang membawa tersangka tidak langsung membawa ke Mako Jepara melainkan langsung menuju ke arah Sukadana.

Setelah melewati perbatasan antara Jepara dengan Labuhan Ratu, ternyata massa tidak ada lagi yang mengejar, selanjutnya tim berhenti di Mako Labuhan Ratu. Dari peristiwa itu barang bukti yang diamankan berupa Getah karet lk 50 Kg dan sepeda motor Yamaha Vega ZR tanpa nopol.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK., M.H., di dampingi Kapolsek way jepara IPTU S.I. Marbun membenarkan bahwa team tekab 308 sikat III Polsek way jepara telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan sekarang tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek way jepara guna proses penyelidikan lebih lanjut.(rls)

Post a Comment

0 Comments