PMD KAHMI Mesuji Tasyakuran Lafran Pane Jadi Pahlawan Nasional

PMD KAHMI Kabupaten Mesuji
MESUJI, (Kopiinstitute.com) - Penganugerahan gelar Pahlawan Nasional kepada almarhum Lafran Pane yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada 9/10/2017 tertuang dalam Keputusan Presiden RI Nomor 115/TK/TAHUN 2017 pada 6 November 2017 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional.

Hal itu mengundang reaksi Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (PMD-KAHMI) Kabupaten Mesuji dengan menggelar diskusi dan tasyakuran pada Kamis malam 9/10/2017 bertempat di  Kediaman Imron di Desa Gedung Mulya Kecamatan Gedung Ram Kabupaten Mesuji.

Penganugerahan gelar pahlawan kepada pendiri HMI menurut Ketua Umum PMD Kahmi Mesuji Sayyid Nasir bahwa Lafran Pane merupakan tokoh yang sangat layak mendapatkan gelar Pahlawan Nasional.

"Perjuangan ayahanda Lafran Pane dalam membangun bangsa melalui pemikiran ke-Indonesiaan dan Ke-Islaman telah membuktikan bahwa nilai-nilai ke-Islaman dan merupakan pondasi penting dalam pembangunan bangsa Indonesia", jelas Nasir.

Sekretaris PMD Kahmi Kabupaten Mesuji Najmul Fikri mengatakan acara diskusi dan tasyakuran ini merupakan wujud apresiasi PMD Kahmi Kabupaten Mesuji atas penganugerahan gelar pahlawan kepada Pendiri HMI ayahanda Lafran Pane. Selain itu juga kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mempererat silaturahmi antar pengurus PMD Kahmi Kabupaten Mesuji.

"Kita berharap perjuangan ayahanda Lafran Pane mampu dijadikan panutan dan contoh nyata bagi alumni HMI untuk berbakti untuk bangsa, ummat dan Negara,”tutup Kiki.(wen)


Post a Comment

0 Comments