Rektor UIN Raden Intan: Calon Gubernur Harus Berintegritas

Rektor UIN Raden Intan Prod.Dr.H.Moh Mukri, M.Ag. - isl/fotonet
BANDARLAMPUNG, (Kopiinstitute.com) – Rektor UIN Raden Intan Prof.Dr.H. Moh Mukri, M.Ag mengutarakan calon gubernur harus memiliki integritas sebab nantinya akan memimpin masyarakat Lampung. Menurutnya integritas pemimpin merupakan kunci perubahan. “saat ini sudah mulai bergerak dinamis mempersiapkan diri dengan segala daya upaya tentu harus punya integritas,” kata dia, Rabu (15/11/2017).

Dalam membangun Lampung, sambungnya, peran masyarakat diperlukan untuk memilih calon pemimpin yang berintegritas serta punya kualitas tingi. Selain itu juga, masyarakat juga perlu melihat rekam jejak seorang pemimpin serta memiliki karya yang bermanfaat bagi masyarakat.

“para tokoh yang akan mencalonkan diri dalam Pilgub Lampung dengan langkah awal menggunakan gambar, baliho agar dapat dikenal masyarakat sah saja. Karena pada dasarnya untuk dipilih sebagai seorang calon gubernur tidak cukup dengan waktu dua bulan saja. Akan tetapi membutuhkan waktu setidaknya satu tahun lebih agar dikenal masyarakat. Meski begitu semua tergantung jumlah penduduk dan luas wilayahnya,” papar Prof Mukri.

Pernyataan Rektor UIN Raden Intan tersebut disampaikan dalam Workshop Kampanye Setara dan Damai dalam Pilgub Lampung tahun 2018 yang turut dihadiri Rektor UBL Dr.H. M.Yusuf Sulfarano Barusman, MBA., Ketua MUI Lampung Khairudin Tahmid, Kapolda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswoso dan sejumlah tokoh lainnya.(wen)


Post a Comment

0 Comments