21 November 2017

Suranto Calon Kades Taman Sari di Nyatakan Gugur

SHARE
isl
Purbolinggo, (Kopiinstitute.com) -  Komisi I DPRD Lampung Timur, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), dan Muspika Kecamatan Purbolinggo, turun tangan dalam menyelesaikan permasalahan pencalonan kepala desa, di Desa Tamansari, Kecamatan Purbolinggo, Senin (20/11/2017).

Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif mengatakan permasalahan berawal dari salah seorang calon kepala kepala desa Tamansari bernama Suranto yang ditolak oleh panitia penyelenggara pemilihan kepala desa setempat. Hal itu karena tidak lengkapnya persyaratan administrasi. Namun, Suranto tidak terima dengan pernyataan panitia.

Karena situasi di Desa Tamansari terkait pencalonan kepala desa dinilai tidak kondusif dan bisa terjadi persoalan di kemudian Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif dan Komisi 1 turun ke Balai Desa Tamansari bersama Muspika Kecamatan Purbolinggo.

Pertemuan itu juga diikuti keenam bakal calon kepala Desa Tamansari yaitu Budi Susilo, Sukismantoro, Suhariono, Tin Trisnawati, Sugianto, dan Suranto.
Suranto yang dinyatakan gugur oleh panitia tidak terima dan terus akan mengikuti pencalonan kepala desa.

Namun, jika Suranto tetap akan mengikuti maka calon berjumlah enam orang, sehingga harus ada tes tertulis. Dengan adanya tes tertulis maka ke lima calon lainnya tidak menyetujui dengan alasan Suranto sebelumnya sudah dinyatakan gugur oleh panitia.

“Karena permasalahan semakin pelik dan bisa membuat tidak harmonisnya dalam pesta Pilkades di Desa Tamansari sehingga saya dan Komisi 1 turun untuk melakukan diskusi. Tujuannya, agar persoalan ini bisa diselesaikan dan tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Ali Johan Arif.

Hasil Musyawarah Komisi 1 DPRD Lampung Timur meminta panitia komitmen memutuskan bakal calon Suranto yang sebelumnya sudah dinyatakan gugur, agar tetap digugurkan dan calon kepala Desa Tamansari tetap ada lima calon.

Setelah dilakukan musyawarah, Suranto akhirnya legowo dan tidak akan mempermasalahkan dirinya yang digugurkan lebih awal oleh panitia. “Saya sudah legowo tidak mempermasalahkan lagi. Silahkan lima orang yang bertarung dalam pilkades di Tamansari ini,” kata Suranto.(RA)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: