Tindak Pidana Pemilu Bupati Mesuji Belum Tuntas

Khamami saat diperiksa di Polda Lampung -foto/net
MESUJI, (Kopiinstitute.com) – Dugaan Tindak Pidana Pemilu pada saat Pemilihan Bupati Kabupaten Mesuji yang ditengarai dilakukan oleh Bupati Khamami diminta kepada penegak hukum agar dituntaskan secara terang sesuai hukum yang berlaku.

Pasalnya, dalam perkara yang berduansa politis kompromis tersebut sudah sampai penetapan tersangka oleh pihak kepolisian. Namun pihak Kejaksaan Negeri (kejari) Menggala yang saat itu ditangani oleh Kasipidum Bani Ginting tidak jelas kelanjutan perkaranya.

Demikian disampaikan Lingkar Studi Pemuda Lampung kepada kopiinstitute.com, Jumat (1/12/2017). “waktu itu kan Ditreskrimum sudah menetapkan tersangka kepada Khamami tapi tidak jelas proses lanjutannya sehingga menimbulkan opini negative dan berkembang dimasyarakat. Nah Kejari Menggala juga takut memprosesnya jadi kalau takut berhenti saja jadi penegak hukum,’ ujarnya

Terkait hal itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung belum dapat dikonfirmasi. Untuk diketahui perkara ini berawal saat kampanye Khamami dan saat itu dilaporkan dengan ke Polda Lampung. Polisi pun sudah menetapkan tersangka kepada Khamami berdasarkan Surat Panggilan Nomor : S.Pgl/01/I/Subdit I/2017/Ditrekrimum sebagai panggilan dengan status tersangka. selain itu, Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) yang terdiri dari unsur Panitia Pengawas Pemilu, Kepolisian, Kejaksaan sudah menetapkan Khamami sebagai tersangka Tindak Pidana Pemilu Pilbup Mesuji 2016.(wh)

Post a Comment

0 Comments