23 November 2017

Wagub Bantu SS Lampung Berlaga di Play Off Liga 3

SHARE
Isl
BANDAR LAMPUNG—Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri membantu klub sepak bola Sakai Sambayan (SS) Lampung FC, berlaga di babak play off Liga 3 Indonesia untuk meraih tiket ke Liga 2. “Pemerintah Provinsi Lampung terus mendorong dan mendukung perkembangan sepak bola Lampung. Salah satunya melalui peminjaman bis untuk berpertanding di putaran final Liga 3 Indonesia di Stadion Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah,” kata Wagub Bachtiar saat menerima audiensi SS Lampung FC, di Ruang Kerja Wakil gubernur, Rabu (22/11/2017).

Wagub Bachtiar menilai perkembangan sepak bola Lampung, harus maju karena memiliki potensi yang tidak kalah dengan provinsi lain. “Lampung pernah menjadi klub besar dengan menjuarai juara Pekan Olah Raga Nasional dan memiliki banyak klub bagus. Jangan sampai tidak ada perwakilan Lampung di tingkat nasional. Untuk itu, dibutuhkan dukungan dari semua pihak,” ujar Wagub.

Manager SS Lampung FC, Adolf Ayatullah Indrajaya menjelaskan tim berangkat ke Jepara untuk lanjutan putaran Final 3 Indonesia, pada 25 November 2017. Dia menuturkan SS Lampung FC juga diperhitungkan sebagai salah satu tim kuat di Liga 3 Indonesia, namun masih harus terus berjuang untuk lolos ke liga 2 Indonesia.

“Kita harus optimis dalam lanjutan puteran final Liga 3 Indonesia. Banyak lawan yang kuat dan pernah bertanding di Liga 2, bahkan Liga 1 Indonesia. Jika kita juara di Liga 3, akan masuk ke formasi Liga 2 Indonesia. Untuk itu, dibutuhkan dukungan masyarakat Lampung, khususnya Pemerintah Provinsi Lampung,” jelas Adolf.

Sedangkan pelatih SS Lampung FC, Elie Aiboy, mengaku siap bertanding. “Kita telah melakukan persiapan dengan melakukan latihan dan besok akan melaksanakan uji coba. Untuk bertanding ke Jepara, sebanyak 18 pemain diberangkatkan,” kata Elie yang juga mantan pemain Timnas Senior Garuda itu. (Humas Prov)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: