11 Desember 2017

5 Terduga Teroris Pemasok Senjata Ditangkap Densus 88 di Sumsel

SHARE
Ilustrasi Densus 88 Amankan 5 Terduga Teroris pemasok Senjata Di Sumatera Selatan

PALEMBANG - Densus 88 Antiteror bersama Polda Sumatera Selatan menangkap 5 orang terduga teroris di Kabupaten, Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Penangkapan ini hasil pengembangan terduga jaringan teroris pemasok senjata api yang telah ditangkap pada 2016 lalu.

"Benar ada penangkapan terduga teroris di wilayah kita (Sumatera Selatan), sampai saat ini sudah ada 5 orang yang diamankan Densus 88Mabes Polri. Kita dari Polda Sumsel hanya sifatnya membantu saat penangkapan," terang Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara, dikutip dari detik, Minggu (10/11/2017).

Dari informasi yang diterima  penangkapan dilakukan pada Minggu dini hari tadi di wilayah Ogan Ilir Sumatera Selatan. Saat itu, dua terduga teroris berinisial AK (29) dan MS (27) yang merupakan warga Pulau Semambu, Ogan Ilir berhasil diamankan dari lokasi.

Dari kedua orang yang diamankan ini, Densus 88 bersama Polda Sumsel melakukan pengembangan dan menangkap 3 orang lainnya. Namun belum diketahui apa peran ketiga orang yang ikut diamankan ini. 

"Keduanya pelaku yang ditangkap pertama itu diduga berperan sebagai pemasok senjata api rakitan pada jaringan teroris yang ditangkap di Oku Selatan 2016 lalu. Jadi dilakukanlah pengembangan dan mereka terlibat dalam pemasokan senjata api, termasuk sampai 5 orang yang diamankan hari ini itu hasil pengembangan," ucap Zulkarnain.

"Saat ini, kelima pelaku sudah diamankan di Mako Brimob Polda Sumsel dan Polres setempat dimana pelaku diamankan. Untuk barang bukti masih dalam proses pemeriksaan semua, karena sedang dalam pengembangan," imbuhnya
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: