2 Desember 2017

Anggota DPRD Lampung Diduga Pakai Alat Berat PUPR tanpa sewa

SHARE
ilustrasi
BANDARLAMPUNG, (Kopiinstitute.com) – Anggota DPRD Provinsi Lampung inisial ID dari Partai Demokrat diduga menggunakan fasilitas alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Lampung tanpa membayar atau menyewa sebagaimana mestinya.

Hal itu dilakukan karena dirinya sebagai anggota dewan memanfaatkan posisinya untuk dapat melakukan hal tersebut kepada SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, terlebih dirinya juga berasal dari partai yang dipimpin Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dan dari beberapa sumber disinyalir, alat berat tanpa sewa digunakan untuk kegiatan pembangunan rumah pribadinya di Gisting, Kabupaten Tanggamus. Atas hal itu pun dirinya menurut informasi telah dilaporkan ke Ditreskrimsus Pola Lampung karena terindikasi adanya penyalahgunaan kewenangan dan kerugian negara.

Direktur Ditreskimsus Polda Lampung Kombes (Pol) Aswin Sipayung saat dikonfirmasi belum mengetahui adanya laporan tersebut namun ia akan mengkroscek terlebih dahulu guna memberikan informasi adanya laporan.

“Saya belum tahu ya ada laporan itu, emang kapan dilaporkan, tapi coba saya cek terlebih dahulu ya,” ujar dia, Sabtu (2/12/2017).

Kepala Dinas PUPR Provinsi Lampung Budhi Darmawan atau Kasi Pembangunan dan Peningkatan Jalan Yudi Aryanto sedang dalam tahap konfirmasi begitu juga dengan anggota dewan inisial ID.(wen)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: