14 Desember 2017

Bappeda Tanggamus Paparkan Survei Pembangunan Kawasan Industri

SHARE
rapat
KOTAAGUNG,- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanggamus mengikuti rapat bersama menteri pertahanan Riamyzad Ryakudu di Gedung Balai Sudirman, Jakarta. Rapat tersebut mengenai paparan survey pembangunan kawasan industri pertahanan. Demikian disampaikan Kepala Bappeda Hendra Wijaya, rabu (13/12)

“Paparan disampaikan oleh Dirjen KUATHAM Kemhan menyampaikan dua (2) alternatif pembangunan Industri Pertahanan,” ujarnya

Rapat dihadiri seluruh pejabat esolon I dan eselon II Kemhan.jelasnya. dijelaskannya alternatif pertama lebih kepada kawasan register 28 dengan berdampingan dengan KIM. “alternatif ke II mengarah keregister 27 kearah utara hutan dan pergunungan,” imbuhnya

Dalam arahannya Kemenham meminta kita mencari solusi terbaik dalam pemecahan masalah terkait banyaknya penduduk dan ditekankan agar Zeni melakukan survey kembali secara cepat dan konferensif.

Pemda Kabupaten Tanggamus seperti disampaikan Sekda Andi Wijaya dan Komandan Kodim 0424 Tanggamus Letkol. ANANG PRIHANTONO menyambut baik rencana pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemenham utuk membangun kawasan Strategis Pertahanan.

Perlu kajian konpesensif lanjut Sekda sebagai data data pendukung dalam menentukan luasan yang diperlukan, tiga (3) Perusahan industri.Pertahanan mengingat lahan di Pulau Jawa yang sudadh semakin sempit Dalam rapat disebutkan agar studi F.S dan Amdal supaya membangunnya terarah.

Menteri berharap percepatan dilakukan tahun 2018 sehingga dapat terwujud lapangan kerja, kesejahteraan ekonomi masyarakat Tanggamus khususnya Lampung umumnya..

Kepala Bappeda Provinsi Lampung Taufik Hidayat menyampaikan salam hormat pak Gubernur dan Pemprov. Lampung mendukung dan akan melakukan penyesuaia kembali  Tata Ruang Provinsi.

Dari Pemda Tanggamus turut hadir, camat Kota Agung Timur dan Camat Limau beserta 3  kepala Pekon yang wilayahnya akan dibangun kawasan Industri pertahanan.pungkas hendra.(SB.CD)


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: