21 Desember 2017

BNN Diminta Monitor Pejabat Dinas PU Mesuji

SHARE
Ilustrasi 
BANDARLAMPUNG, (Kopiinstitute.com) – menjelang Pergantian Tahun 2018, Badan Narkotika Nasional diminta mengawasi pejabat-pejabat di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mesuji. Pasalnya, diduga para pejabat tersebut memiliki hobi hiburan malam. 

"gaya hidup mereka tampak hedon ya, apalagi pejabat hingga kabidnya yang pernah tersandung proyek batu Mesuji di Kejati Lampung, diharapkan BNN Provinsi Lampung dapat memonitor gaya hidup seperti itu karna tidak menutup kemungkinan terindikasi," ujar Sastrawan Putra, Koordinator Aliansi Mahasiswa Anti Narkoba Lampung, Kamis (21/12)

Kemudian mengenai lepasnya status tersangka Bupati Mesuji Khamami dari jerat hukum tindak pidana pemilu menjadi catatan kelam penegak hukum dan penegakan hukum di Provinsi Lampung, yang diduga diintervensi adik kandung Jaksa Agung.

Khamami juga dinilai tidak pantas menjabat Bupati Mesuji karena pernah menyandang status tersangka di kepolisian.

"Khamami sangat tidak pantas jadi Bupati, coba selain di audit keuangan Pemkab Mesuji dan dicek n ricek kepemilikan proyek-proyek disana juga di tes urine mendadak dan secara terbuka," ujarnya

Perkara Khamami adalah satu diantara perkara-perkara yang menjadi perhatian khusus publik. Proyek Pengadaan Batu Senilai 26 Miliar Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mesuji merupakan bagian dalam penanganan perkara di bagian Pidana Khusus Kejati Lampung yang juga hingga saat ini tidak ada penjelasan ke publik, apakah dilanjutkan atau dihentikan.

Penanganan perkara dalam pengembangan dugaan korupsi Dinas Pendidikan Provinsi Lampung yang satu-satunya pihak jelas dan terang disebutkan dalam fakta persidangan menerima aliran dana korupsi 600juta Indra Ismail, sesuai keterangan Edwar Hakim juga tidak diproses.

Ketiga perkara tersebut idealnya dijadikan reflexsi akhir tahun Kejaksaan Tinggi Lampung dan masyarakat lampung agar dapat mengetahui secara terang dan terbuka proses penegakan hukum tanpa intervensi.(Wendri)



SHARE

Author: verified_user

0 komentar: