2 Desember 2017

Brigif-3 Mar Gelar Marines Trail Adventure, Offroad 4X4 dan Baksos

SHARE

Offroad
PESAWARAN - Brigade Infanteri-3 Marinir (Petarung Harimau Sumatera) menggelar kegiatan Marines Trail Adventure, Offroad 4X4 dan Bakti Sosial berupa Sunatan Masal dan Pengobatan Masal gratis dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Korps Marinir tahun 2017 di wilayah Kab. Pesawaran, Prov. Lampung. Sabtu (02/12/2017)

Sebelum memulai acara Marines Trail Adventure dan Offroad 4X4, Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Umar Farouq melakukan sesi foto bersama dengan para peserta Marines Trail Adventure dan peserta Offroad 4X4 di Lapangan Mako Brigif-3 Marinir. Setelah itu Danbrigif-3 Marinir mengunjungi Balai Kesehatan (BK) Marinir di Piabung untuk meninjau kegiatan sunatan masal yang diikuti sekitar 50 orang anak-anak yang berasal dari Desa Gayau, Desa Padang Cermin, Desa Sanggi, Desa Dantar, Desa Kecapi, Desa Umbul Baru, Desa Bambu Kuning, Desa Penaga, Desa Karang Anyar, Desa Karang Indah dan Desa Kampung Baru.

Sunatan massal
Setelah peninjauan kegiatan tersebut, selanjutnya Danbrigif-3 Marinir melepas start Marines Trail Adventure dan Offroad 4X4 di pintu masuk Mako Brigif-3 Marinir bersama Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Hariyadi serta didampingi Kapolres Pesawaran, Kadiskes Kab. Pesawaran, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Lampung.

Para peserta Marines Trail Adventure terdiri dari Club Tribal, Club Pesat, Club Bawang dan Hanura, Club Trapac Lanal, Club Gilas, Club Metro dan Club dari Korem yang dihadiri sekitar 130 peserta. Sedangkan untuk Offroad 4X4 yang terdaftar terdiri dari Club SKIN, Club TDI, Club Dcab, Club Trooper, Club Garnizun, Club ODN, Club RJA, Club Tuba dan Club VES yang dihadiri sekitar 62 peserta. Setelah pelepasan peserta selanjutnya Danbrigif-3 Marinir mengikuti Marines Trail Adventure bersama rombongan terakhir.

Dalam rute Marines Trail Adventure di Desa Bangun Rejo, Kec. Punduh Pedada, Danbrigif-3 Marinir memberikan santunan berupa sembako sebanyak 58 orang warga Desa Umbul Rejo, Way Laga, Kec. Marga Punduh, Kab. Pesawaran.

Untuk di Puskesdes , Dusun Sido Dadi, Desa Maja, Kec. Punduh Pidada, Kab. Pesawaran, Danbrigif-3 Marinir juga membagikan berupa alat tulis sekolah kepada SDN 1 Maja.

Rute berikutnya, Brigif-3 Marinir menggelar kegiatan pengobatan masal dan sunatan masal yang diselenggarakan di Lapangan dan Balai Desa Bangun Rejo, Kec. Punduh Pedada, Kab. Pesawaran, Prov. Lampung yang dihadiri Camat Punduh Pedada Bapak Usep Abdussomad, S.Th.I. Pengobatan Masal dihadiri sekitar 200 orang yang terdaftar berasal dari Dusun Wono Rejo, Dusun Kupang Rejo, Dusun Bangun Rejo, Dusun Purwodadi dan Dusun Ringin Sari.

Sedangkan sunatan massal yang terdaftar sekitar 25 orang yang terdiri dari Desa Suka Jaya Pedada, Desa Batu Raja, Desa Suka Rame, Desa Bawang, Desa Bangun Rejo, Desa Kota Jawa, Desa Pagar Jaya, Desa Kota Jawa dan Desa Rusaba. Selain itu masyarakat sekitar dan para peserta jg dihibur dengan hiburan musik dan Kuda Kepang.

Selesai acara tersebut Danbrigif-3 Marinir beserta para peserta lainnya kembali menuju garis finish yang berada di Pantai Marines Eco Park (MEP) untuk menikmati hiburan malam serta ramah tamah untuk mempererat tali silaturrahmi sesama Offroader.

Dalam kesempatan ramah tamah tersebut Danbrigif-3 Marinir menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan YME karena kegiatan tersebut berjalan dengan aman walaupun ada 5 orang peserta Marines Trail Adventure yang malam ini baru turun dari rute yang berlumpur karena hujan serta besok akan dilanjutkan dengan kegiatan SCS Offroad di sekitar area Marines Eco Park (MEP).

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: