2 Desember 2017

Danbrigif-3 Marinir Resmi Tutup Latihan Operasi Mupe

SHARE
Kolonel Marinir Umar Farouq saat menutup Latihan Operasi Mupe Brigif-3 Marinir Tahun 2017
PESAWARAN, (Kopiinstitute.com) - Komandan Brigade Ifanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Umar Farouq secara resmi menutup Latihan Operasi Mupe Brigif-3 Mar TA. 2017 yang bertempat di lapangan Ds. Gayau, Marga Punduh, Pesawaran, Sabtu (02/12).
Prajurit Marinir
Latihan yang dilaksanakan selama sepuluh hari penuh tersebut merupakan program latihan dari Mabes TNI yang diberikan secara langsung kepada Brigif-3 Marinir yang melibatkan 551 personel.

Dalam amanatnya Danbrigif-3 Marinir mengatakan bahwa guna menguji sejauh mana hasil pembinaan satuan-satuan di jajaran Brigif-3 Marinir khususnya Batalyon Infanteri-7 dan 9 Marinir dalam wujud profesionalisme prajurit Marinir, sekaligus untuk mengoptimalkan salah satu tugas Korps Marinir.

“Salah satu indikasi yang mendasari pentingnya latihan ini adalahdengan hadirnya tim peninjau dari Mabes TNI yaitu Paban III/ Latga Sops Mabes TNI untuk melihat secara langsung penyelenggaraan latihan Mupe di Brigif-3 Marinir ini. Hal ini dapat dikatakan bahwa Korps Marinir khususnya Brigif-3 Marinir senantiasa berupaya selangkah lebih maju daripada pelaksanaan latihan yang pernah dilaksanakan sebelumnya,” ujar Danbrigif, Sabtu (2/12/2017)



SHARE

Author: verified_user

0 komentar: