5 Desember 2017

Ethiopia Belajar Panas Bumi dan Hydro di Indonesia

SHARE
Isl
Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, bersama Wakil Menteri ESDM, Acrandra Tahar, hari Senin (4/12/2017) menerima kunjungan Menteri Air, Irigasi dan Ketenagalistrikan Ethiopia, Seleshi Bekele, di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta. 

Tujuan kunjungan Delegasi Ethiopia ini adalah untuk mempelajari program pembangunan Indonesia di sektor ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan khususnya Panas Bumi dan Hydro.

Dalam kunjungan ini, delegasi Ethiopia memberikan apresiasi, sekaligus ingin menggali informasi langkah-langkah sukses Indonesia dalam meningkatkan percepatan rasio elektrifikasi. Pemerintah Ethiopia saat ini tengah melakukan restrukturisasi sektor kelistrikan dengan fokus meningkatkan rasio elektrifikasi.

Menanggapi hal ini, Jonan menjelaskan, sepanjang dua tahun terakhir, pemerintah fokus meningkatkan rasio elektrifikasi, mulai dari pembangunan pembangkit, perluasan jaringan PT PLN (Persero), pembangunan pembangkit energi baru terbarukan (EBT) off grid, serta program Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE). 

"Saat ini rasio elektrifikasi Indonesia mencapai 93,5% dengan kapasitas pembangkit listrik nasional sebesar 60,1 Giga Watt (GW) atau naik 7,1 GW dalam tiga tahun terakhir dibanding tahun 2014 yang sebesar 53 GW," kata Jonan, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (5/12/2017) dikutip dari Detik.com.


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: