Gubernur Ridho : Lampung Fair 2017 Sebagai Etalase Untuk Menarik Investor ke Bumi Ruwa Jurai

Lampung Fair 2017
Bandarlampung - Gubernur Lampung M.Ridho Fichardo secara resmi membuka Lampung Fair 2017 di PKOR Way Halim, Jumat malam (15/12/2015). Acara yang menjadi kalender tahunan Pemerintah Provinsi Lampung ini dilaksanakan mulai tanggal 15 - 29 Desember 2017.

Gubernur Ridho menyatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya Lampung Fair 2017 salah satunya adalah sebagai sarana untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai dan yang akan dilaksanakan (kedepan) di berbagai sektor di Wilayah Provinsi Lampung.

Kemudian, lanjutnya, selain Menyajikan hiburan untuk masyarakat Provinsi Lampung, Lampung Fair 2017 juga diharapkan dapat menjadi media dalam mengembangkan bisnis, Promosi, serta Peluang investasi.

"Lampung Fair 2017 merupakan momentum percepatan pembangunan, etalase wajah segala kebijakan strategis pemerintah Provinsi Lampung. Mulai dari program ketahanan pangan, Industrialisasi, hingga kepariwisataan dimunculkan guna menarik investor masuk ke Bumi Ruwa Jurai." papar Ridho

Gubernur Ridho juga mengatakan, upaya Lampung mendorong percepatan investasi juga mendapatkan dukungan langsung dari Presiden Jokowi Dodo hingga tingkat kementerian. Hal tersebut terungkap saat Gubernur Ridho mendapat undangan menjadi pembicara pada kegiatan International Business Integrity Conference (IBIC) 2017 yang di gagas oleh KPK pada tanggal 12/12/2017 yang lalu.


"ini artinya, bahwa dengan mempercepat investasi maka dampak yang timbul adalah terbukanya lapangan pekerjaan, mengikis angka kemiskinan, hingga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Bila menghambat investasi sama saja membunuh masa depan Lampung," tegasnya.

Perhelatan Lampung Fair 2017 diikuti oleh 14 anjungan Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung, kecuali Kabupaten Way Kanan di karenakan Anjungan sedang direnovasi. Serta 384  Stand, yang menempati Hall A dan B Gedung Sumpah Pemuda, Sarnavil dan Rooder

Adapun pembagiannya yakni, Hall A 36 Stand yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah, Hall B 54 Stand, yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah, Gedung Sumpah Pemuda diperuntukan Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Rooder A Kabupaten Pesisir Barat, Rooder B Dinas Pariwisata Provinsi Lampung beserta Mitra Kerja, Sarnavil 1 : 124 Stand Peruntukannya untuk BUMN, UMKM, Otomotif dan Swasta, Sarnavil 2 168 Stand diperuntukan UMKM.

Kegiatan Lampung Fair 2017 juga akan dimeriah dengan hadirnya beberapa artis ibu kota, seperti Sheila on 7, Janita Janet, Arda Naff, Danang D’academy, Dila Erista, Cupi Cupita, Duo Intan, Nisa Farella D’academy, Dimas Tedjo Bintang Pantura, Novilia Mayang Sari Bintang Pantura, dan Saint Locco.

Post a Comment

0 Comments