Jelang Pensiun Panglima TNI Mutasi Puluhan Pati

Ilustrasi Mutasi Puluhan Perwira Tinggi TNI

JAKARTA --  Menjelang masa pensiun nya, pada Maret 2018. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Gatot merombak 85 jajaran perwira Tinggi ( Pati ) di tubuh Tentara Nasional Indonesia  (TNI). Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/982/XII/2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa mengatakan, ada 85 perwira tinggi TNI yang terkena mutasi.

"Mutasi Jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi TNI, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," Ujar Bedali dalam keterangan tertulis Dilansir dari Cnn Indonesia, Selasa (5/12).

Menurut nya , TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI. Dengan Rincian 85 Pati TNI yang dirotasi terdiri dari 46 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 28 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 11 Pati jajaran TNI Angkatan Udara. Dan sejumlah nama yang dimutasi yakni Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun dini. Jabatan Edy Rahmayadi akan digantikan Mayjen TNI Sudirman yang sebelumnya menjabat Asops Kasad.


Selain itu, Panglima TNI juga memutasi Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono dari jabatan Dankormar menjadi Dankodiklat TNI. Posisi Bambang, akan digantikan Brigjen TNI (Mar) Hasanudin yang sebelumnya menjabat Kas Kormar menjadi Dankormar,

Di TNI AU, Marsda TNI Imran Baidirus, digeser dari jabatan Pangkoopsau I menjadi Pangkohanudnas. Posisi Imran digantikan Marsma TNI Nanang Santoso yang sebelumnya menjabat Kadisopslatau.


Post a Comment

0 Comments