KSK Lampung Gelar Simposium Kesehatan Nasional

Dr (Can) Yusdianto Alam,SH.,MH., Arist Merdeka Sirait
LAMPUNG, (Kopiinstitute.com) - KOMUNITAS  SADAR KESEHATAN Lampung menggelar perhelatan akbar kesehatan yang dikemas dalam kegiatan somposium kesehatan nasional, 11 Desember 2017 Pukul 08:00 WIB digedung ernawan khuwa jurai.

Kegiatan tersebut mengangkat tajuk Generasi Lampung Sehat, Bersih dan Bermoral. Komunitas yang didirikan oleh dokter Zam Zanariah bersama dua aktivis HMI cabang Bandar Lampung,  Rosim Nyerupa dan Rifqi Masyhuri Dinata 21 Mei 2017 lalu dibuka langsung oleh Direktur Rumah Sakit Umum Abdul Muluk,  dr. Hery Djoko Subandriyo.

Zam Zanariah,  Selaku ketua KSK memaparkan, Meskipun terbilang masih belia,  Komunitas yang dipimpinnya itu telah banyak melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sejak dideklarasikan. 

"Selain fokus memberikan penyadaran mengenai peranan penting masyarakat dalam menjaga kesehatan seperti sosialisasi dll, KSK juga mengadakan program pengobatan gratis yang dilakukan setiap bulan" Kata Dokter yang juga prosidium Forhati Lampung ini.

Dalam sambutannya Zam menambahkan bahwa KSK hadir juga untuk membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kesehatan masyarakat Lampung.

"KSK hadir untuk membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kesehatan,  sebab jika hanya mengandalkan pemerintah tidak akan mampu untuk itu peran dari masyarakat sangatlah penting. Mungkin ada celah yang belum tersentuh oleh pemerintah,  inilah fungsi kita agar masyarakat secara keseluruhan tersentuh" Imbuhnya.

Sementara Direktur RSUD Abdul Muluk,  yang bertindak mewakili Gubernur Lampung Sangat mengapresiasi atas kehadiran KSK ditengah masyarakat sebab pemerintah sangat terbantu.

"Kita mengapresiasi terbentuknya KSK, Pemerintah tentunya banyak upaya dan konsen terhadap pengetasan permasalahan kesehatan. Namun apapun program kesehatan dari pemerintah jika tidak diada gerakan dsri masyarakat sama saja.  Setidaknya KSK mampu membantu pemerintah.  Kita berharap KSK terus melaksanakan pengabdiannya dan masyarakat semakin banyak sadar akan kesehatan" Kata dr. Padilangga SpP

Sri Indah selaku ketua pelaksana kegiatan melaporkan bahwa simposium ini diikuti oleh 300 ratus peserta yang berasal dari pelajar,  mahasiswa dan umum, Undangan turut hadir dari perwakilan Dinkes Lampung,  Komunitas-komunitas yang ada di Bandar Lampung,  OKP,  dan Ormas.

Kegiatan berlangsung meriah pasalnya dihadiri oleh dua tokoh nasional,  Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas PA dan Gefarina Djohan, Presidium FORHATI nasional yang menjadi narasumber simposium ditambah zam zanariah selaku Ketua KSK yang dimoderatori oleh Doktor (Can)  Yusdianto Alam,  SH. MH.


Post a Comment

0 Comments