Lompat Jauh dan Estafet Diyakini Bisa Sumbang Medali di Asian Games 2018

 
Ilustrasi PB PASI Optimis raih Medali Emas Di asian games 2018
 

Jakarta - Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan mengatakan Indonesia berpeluang meraih medali dari nomor lompat jauh putra dan estafet putra di Asian Games 2018.

Keyakinan Bob didasari salah dua atletnya yang sukses melakukan lompatan yang hampir mendekati level Asia. Adalah Suwandi Wijaya dan Safwaturahman. Atlet lompat jauh yang sukses mendekati catatan waktu lompatan Asia. 

Suwandi melakukan lompatan sejauh 7,78 meter di SEA Games 2017 Malaysia. Lewat lompatan itu pula dia juga meraih medali perak. Sementara lompatan terbaik Safwaturahman sejauh 7,90 meter. Catatan itu ia bukukan di Pekan Olahraga Mahasiswa 2017 di Makassar, Sulawesi Selatan, itu sama dengan peraih medali perak Asian Games, Kim Deok Hyeon. Atau selisih 0,04 cm dengan peraih medali perunggu Gao Xinglong dari China. 

"Sayangnya tidak sempat tes doping sehingga tidak tercatat. Tapi artinya ini kita bisa mengejar," kata Bobdikutip dari detik ,  Jakarta, Jumat (8/12/2017). 

Selain lompat jauh, Bob juga memprediksi atletik bisa menyumbang medali pada nomor 4x100 putra. 

"Jadi dua nomor itu yang berpotensi. Cuma memang Asian Games ini cukup berat karena lawan kita sebenarnya tidak hanya Asia saja, tetapi ada Eropa, dan Amerika Serikat," katanya. 

"Tiga benua itu karena ada negara pecahan Uni Soviet itu di sekitar Rusia, Kazakhstan, Kyrgistan, Turkmenistan, Tajikistan. Belum lagi negara-negara Arab berduit yang membeli atlet dari Afrika. Jadi berat karena kami sebenarnya melawan tiga benua. 

"Tapi tidak apa-apa yang penting kita harus berjuang keras untuk dapat hasil yang bagus," dia mengharapkan.

Post a Comment

0 Comments