Makna Tauladan Rasulullah SAW, Prajurit Marinir Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad

Prajurit Marinir
Piabung - Brigif-3 Marinir menggelar acara peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW bersama seluruh prajurit Brigif-3 Marinir di Masjid Al Bahrie Piabung Padang Cermin Pesawaran Lampung, Minggu (31/12/2017).


Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Kpda Mar Agus Ahmadi dilanjutkan dengan sambutan dari Danbrigif-3 Marinir dan tausyiah atau cerama agama oleh bapak Ustadz H. Imam Syarif Hidayatullah SHI dari Kantor Urusan Agama Natar.

Dalam sambutannya, Komandan Brigif-3 Marinir Kolonel Marinir Umar Farouq menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan ini bukan hanya sekedar memperingati hari kelahiran dalam arti seremonial saja, akan tetapi mempunyai pengertian dan makna yang lebih mendalam, yakni upaya untuk mengambil suatu pelajaran dan suri tauladan dari kehidupan Rasulullah SAW, sehingga memperoleh suatu hikmah dalam memperteguh landasan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan moral dan etika ke-prajuritan, untuk selanjutnya dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Ajaran Rasulullah SAW adalah pembinaan masalah akhlaq, baik akhlaq kepada Allah SWT maupun kepada sesama makhluk Allah. Rasulullah SAW adalah pribadi yang mempunyai akhlaq yang tinggi hal ini digambarkan dalam hadist yang menyatakan bahwa akhlaq beliau adalah Al Quran, dengan  kata lain segala nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran sudah dapat dilihat dari sikap, tindakan dan kepribadian yang beliau contohkan," ujar Danbrigif

Disamping itu Rasulullah SAW juga menekankan tentang penting-nya membina persatuan dankesatuan antar ummat.

Dalam kesempatan ini Danbrigif-3 Marinir mengajak seluruh prajurit Brigif-3 Marinir untuk mengikuti sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yang sangat mulia yakni Shiddiq, Amanah, Fathonah dan Tabligh. Mudah-mudahan dengan memahami sifat-sifat itu, selain kita bisa terhindar dari sifat-sifat yang tidak baik, kita juga bisa meniru sifat-sifat Nabi sehingga kita bisa jadi orang yang mulia.

Hadir dalam kegiatan Maulid Nabi Wadan Brigif-3 Marinir Letkol Marinir Sulistyo Tri Yuliarto, Para Perwira Staf Brigif-3 Marinir, Para Dansatlak Brigif-3 Marinir wilayah Lampung.

Post a Comment

0 Comments