10 Desember 2017

Menpora Antusias Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket

SHARE
Ilustrasi Menpora Optimis Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023

JAKARTA - Menpora RI, Imam Nahrawi, mengaku antusias Indonesia akhirnya bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah bersama dengan dua negara Asia lainnya, Filipina dan Jepang.

Sebelumnya, FIBA memastikan Indonesia menjadi tuan rumah melalui akun Twitter mereka pada Sabtu (9/12). Untuk kali pertama dalam sejarah, Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang bola basket level dunia itu.

"Terima kasih atas kepercayaannya kepada Indonesia untuk tuan rumah Piala Dunia Basket. Ini sebagai tanda bahwa masyarakat Indonesia harus siap-siap terus untuk menerima kepercayaan penyelenggaraan event dunia."

"Tentu juga harus disiapkan dengan baik para atletnya, infrastruktur dan SDM [Sumber Daya Manusia] yang baik," demikian keterangan Imam dikutip dari cnn Indonesia.

Sebelumnya, Presiden RI, Joko 'Jokowi' Widodo terlebih dahulu membuat cuitan bahwa Indonesia dipastikan Federasi Basket Dunia (FIBA) sebagai salah satu co-host Piala Dunia Basket 2023 bersama Filipina dan Jepang. Jokowi mengaku amat bersyukur dengan kepastian itu.
"Alhamdulillah, Indonesia bersama Jepang-Filipina dipercaya sebagai tuan rumah Piala Dunia Bola Basket pada 2023. Kepercayaan dunia pada Indonesia yang menunjukkan keragaman, semangat, kekuatan, dan persatuan," demikian tulis Jokowi melalui akun Twitter-nya.


Cuitan Jokowi ini setelah mengetahui pengumuman dari akun Twitter FIBA yang memastikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Basket 2023.

Indonesia memang sudah mengajukan bidding untuk menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia 2023 mendatang. 

Keterangan itu disampaikan langsung oleh Bendahara FIBA, Ingo Weiss, soal peluang Indonesia sebagai tuan rumah, beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Jakarta
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: