20 Desember 2017

Menpora Yakin Wakapolri Bisa Usung Tugas CdM Asian Games 2018

SHARE
 
Ilustrasi Menpora Yakin Wakapolri Bisa Usung Tugas CdM Asian Games 2018
JAKARTA -  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi tidak meragukan kapasitas Wakapolri Komisaris Jenderal Syafruddin, yang resmi ditunjuk sebagai Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia pada Asian Games 2018. 

Syafruddin diputuskan menjadi CdM dalam rapat koordinasi yang digelardi Jakarta pada Senin (18/12). Penujukan Syafruddin sebagai CdM merupakan usulan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang diteruskan ke pemerintah pusat melalui Kemenpora.
“Sudah diputuskan bahwa CdM Asian Games adalah Bapak Syafruddin, Wakapolri kita. Kenapa Pak Syafruddin? Karena Asian Games 2018 itu berada di dua lokasi yang berbeda, sangat berjauhan,” kata Imam dikutip dari cnn indonesia pada Selasa (19/12) siang.

Syafruddin pernah menjabat sebagai ketua bidang organisasi di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PB Muaythai pada 2013 lalu
Wakapolri Syafruddin sendiri bakal segera menjalankan tugas barunya sebagai CdM secepatnya. Saat ini, prosesnya masih menunggu surat keputusan (SK) dari Menpora Imam Nahrawi yang digadang bakal segera keluar pada pekan ini.

“Ini butuh konsolidasi, koordinasi, dan percepatan penyerapan anggaran untuk akomodasi, uang saku, kemudian alat-alat yang harus disiapkan untuk peningkatan prestasi,” ucap Imam.


“Kami tidak meragukan Pak Syafruddin, apalagi punya sumber daya manusia baik di Jakarta maupun Palembang nanti, sehingga koordinasinya akan lebih mudah lagi," kata Menpora menambahkan
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: