New York Diguncang Bom 4 Terluka

Ilustrasi Amerika, New York Diguncang Bom 4 warga Terluka

AMERIKA - Ledakan bom di Mantahattan, Noew York telah melukai sebanyak empat orang warga, termasuk satu orang tersangka. Ledakan juga menyebabkan kekacauan di salah satu hub komuter tersibuk di kota tersebut. 

Seperti diberitakan sebelumnya, serangan teror amatir melanda terminal bus Port Authority di 42nd Street dan Eighth Avenue di dekat Times Square pada Senin pagi waktu setempat. 

Kepolisian Amerika Serikat melaporkan tersangka yang ditahan setelah ledakan 'bom pipa' di Manhattan, New York adalah Akayed Ullah.

Seperti dilansir dari CNN, Komisaris Polisi James O'Neill mengatakan, Ullah mengenakan alat peledak yang dikembangkan dengan teknologi rendah. Menurut O'Neill, tersangka menempelkan bahan peledak di tubuhnya dan sengaja meledakkannya. 

Komisaris Pemadam Kebakaran New York City Daniel Nigro menambahkan, dia sekarang dirawar di Rumah Sakit Bellevue, karena laserasi dan luka bakar di tangan dan perutnya.

Walikota Bill de Blasio dan O'Neill sama-sama menyebut insiden tersebut sebagai serangan uji coba yang berhubungan dengan teror. Namun pernyataan itu belum terkonfirmasi. 

Di sisi lain, Gubernur Andrew Cuomo mengatakan bahwa pelaku menggunakan perangkat berteknologi amatir.

Foto udara dari tempat kejadian menunjukkan kapal penjelajah polisi, kendaraan darurat dan ratusan petugas polisi serta pemadam kebakaran tersedia di jalan di luar terminal.

"Bisa jadi jauh lebih buruk," kata seorang sumber penegak hukum federal seperti dikutip dari CNN, Senin (11/12) waktu setempat.

Berdasarkan informasi awal, menurut dua sumber penegakan hukum, satu lokal dan satu federal, mengindikasikan bahwa bom pipa mungkin secara tidak sengaja meledak. 

Menurut satu sumber NYPD, seorang pria diketahui memakai perangkat buatan sendiri berusaha untuk meledakkannya, dan fungsinya tidak sesuai ekspektasi

Post a Comment

0 Comments