Pelatih Baru Persib Bandung Tiba di Indonesia

Ilustrasi  Pelatih baru Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez tiba di Indonesia

JAKARTA  - Pelatih baru Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, telah tiba di Indonesia bersama dengan asisten pelatih, Fernando Soler. Keduanya mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Sabtu (9/12) petang.

Setelah perjalanan panjang selama 18 jam dari Buenos Aires, Argentina, secara singkat Carlos mengemukakan antusiasme melatih Maung Bandung yang dianggap sebagai klub besar dengan pendukung fanatik.

“Saya senang tiba di sini. Saya juga senang akan bekerja di Indonesia bersama Persib. Persib adalah tim besar. Mereka punya basis penggemar yang luas. Saya seanng berada di sini,” ujar Carlos seperti dikutip dari sumber berita cnn Indonesia.
Pada 27 November, Persib sudah mengumumkan mengontrak Carlos dengan durasi dua tahun. Rencananya tim Pangeran Biru akan memperkenalkan Carlos ke publik pada Minggu (10/12).

Sebelumnya, agen yang menjembatani Persib dengan Roberto Carlos, Gabriel Budi juga mengatakan kepada CNNIndonesia.com, bahwa visa pelatih kelahiran Mal der Plata itu sudah rampung sejak Kamis (7/12).

Beberapa pemain Persib mendukung langkah manajemen mendatangkan mantan asisten Hector Cuper itu untuk mengembalikan performa tim yang menurun pada Liga 1 2017.


Carlos sudah cukup akrab dengan sepak bola Asia Tenggara karena sempat melatih klub Johor Darul Ta’zim. Bersama kesebelasan asal Malaysia itu Carlos berhasil meraih gelar juara Liga Super Malaysia, Piala FA Malaysia, dan Piala AFC.

Setelah meraih gelar bersama klub papan atas di Negeri Jiran tersebut, Carlos harus menyudahi kariernya dengan perselisihan. Awal pekan lalu sempat diberitakan pelatih 60 tahun tersebut akan menuntut Johor Darul Ta’zim terkait masalah gaji

Post a Comment

0 Comments