6 Desember 2017

Pengabdi Setan laris Di Malaysia

SHARE
Ilustrasi Film Pengabdi Setan Laris Di Malaysia

JAKARTA -- Setelah menjadi film horor terlaris di Indonesia, Pengabdi Setan kembali mencetak rekor. Film arahan Joko Anwar itu berhasil menjadi film Indonesia terlaris di negeri tetangga, Malaysia.

Sejak tayang pertama kali di Malaysia pada 22 November lalu, Pengabdi Setan sudah memperoleh pendapatan kotor sebesar 4,8 juta Ringgit Malaysia (RM) atau sekitar Rp16 miliar.

Pendapatan ini mengungguli rekor film Indonesia terlaris di Negeri Jiran sebelumnya yang dipegang oleh Ada Apa dengan Cinta? 2. AADC2 mengumpulkan pendapatan kotor sebesar 4,6 juta RM atau sekira Rp15,3 miliar.

"Saya belum dapat angka fixed. Tapi terakhir sudah 4,8 juta gross RM. Sudah melewati AADC2 yang gross 4,6 juta RM," kata produser Pengabdi Setan Sunil Samtani Dilansir dari Cnn Indonesia , Selasa (5/12).

Pendapatan Pengabdi Setan di Malaysia itu masih belum final. Film itu masih beredar di Malaysia dan berpotensi menambah pendapatan.

Pundi-pundi Pengabdi Setan ini jauh mengungguli pendapatan film horor buatan Malaysia yang rilis tahun ini, Haunted Hotel. Film itu hanya mendapatkan sekitar 1 juta RM (Rp3,3 miliar) atau sekitar 60 ribu penonton.


Sementara itu, sutradara Joko Anwar juga sudah mengklaim Pengabdi Setan sebagai film Indonesia terlaris di Malaysia lewat sebuah unggahan di Twitter
Di Malaysia, Pengabdi Setan memang mendapat sambutan baik. Di pekan pertama penayangannya, film daur ulang dari Pengabdi Setan (1980) itu mendapatkan sekitar 59 layar. Di hari ke-10, Pengabdi Setan di putar di 96 layar.

Netizen Malaysia juga juga banyak memuji dan ketakutan dengan hantu ibu yang menyeramkan di Pengabdi Setan. Selain itu, faktor pemeran Bapak, Bront Palarae yang merupakan aktor senior Malaysia juga memberikan pengaruh film ini diterima masyarakat Malaysia.


Di Indonesia, selama tayang sekitar dua bulan, Pengabdi Setan berhasil mengumpulkan 4,2 juta penonton. Sejauh ini, film itu menjadi film terlaris tahun 2017.
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: