Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional KPK Ajak Masyarakat Berantas Korupsi

 
Ilustrasi Wakil Ketua KPK Alexander Marwata

Jakarta - Memperingati Hari Anti-Korupsi Internasional (HAKI), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama dengan KPK memberantas korupsi. Tujuannya memperbaiki kondisi Indonesia agar terlepas dari aksi korupsi.

"Kami di KPK visi kami bersama seluruh elemen bangsa memberantas korupsi untuk menciptakan Indonesia bebas dari korupsi. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat (mulai) dari LSM, birokrasi, dan aparat penegak hukum, mari bersama-sama untuk memperbaiki kondisi Indonesia yang lebih bebas dari korupsi," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dikutip dari detik, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017).

Ia meyakini, jika Indonesia dapat terbebas dari korupsi, hal itu akan berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya itu, iklim investasi juga dapat teratur dan kondusif.

"Kami percaya, kami yakin kalau Indonesia bebas dari korupsi, maka kesejahteraan masyarakat itu akan meningkat, iklim investasi akan lebih teratur secara kondusif," paparnya.

Meski begitu, Alex meminta masyarakat tidak hanya mengandalkan KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia. Sebab, sumber daya manusia (SDM) yang tersedia pun terbatas.

"Kalau berharap hanya dengan KPK itu sangat-sangat mustahil, artinya apa KPK hanya ada di Jakarta dengan keterbatasan SDM," imbuhnya. 

Post a Comment

0 Comments