16 Desember 2017

Pernyataan Tegas Warga Braja Gemilang , Untuk Kades Yang Mesum

SHARE
Isl
BRAJA SELEBAH - (Kopiinstitute.com), Paskah Kepala desa terpilih dan juga sebagai incumbent Desa Braja Gemilang kecamatan Braja Selebah  kabupaten Lampung Timur Mukhtar Hadi Lasito yang tertangkap warga yang berselingkuh dan berbuat mesum dengan salah satu warganya sendiri  Kamis 14/12/2017 pukul 01.15 wib, pada siang itu juga pukul 10.00 wib  Warga desa serentak berkumpul di Balai Desa Braja gemilang yang di hadiri Tokoh masyarakat, BPD, aparat desa, hampir 500 oarang warga dan di dampingi Babinkamtibmas polsek braja selebah, untuk memberikan Pernyataan Sikap Tegas Terhadap Kades tersebut.

"Kami segenap warga desa ingin sesegera mungkin menindaklanjuti permasalahan tersebut agar masyarakat tidak berlarut larut dan berbuat hal hal yang tidak di inginkan apalagi tindakan yang anarkis" tegas Pak Petrus Wawan selaku ketua BPD.

Pernyataan yang tegas dengan di perkuat bubuhan seribu tanda tangan dari masyarakat, dari hasil musyawarah tersebut di dapat kesepakatan yaitu ; 1.Masyarakat Desa Braja Gemilang Memohon kepada Bupati Lampung Timur untuk tidak melantik saudara Mukhtar Hadi Lasito sebagai kepala desa Braja Gemilang, 2. Masyarakat sepakat tidak akan melakukan tindakan anarkis atas kejadian ini, 3. Proses hukum yang menimpa kepala desa terpilih harus terus berlanjut sesuai aturan dan undang undang, 4. Masyarakat Desa Braja Gemilang menginginkan pemilihan kembali, setelah mendapatkan hasil kesepakatan tersebut BPD bersama tokoh perwakilan menyampaikan hasil musyawarah ke kecamatan dan langsung di terima Camat Braja Selebah Rudi Hatmoko beserta jajaranya di dampingi Kapolsek Braja selebah, Ungkap Ketua BPD.

"Saya selaku Camat Braja Selebah hanya mampu sebagai mediator dan akan memfasilitasi laporan ini, Negara kita negara hukum mari kita pakai tata caranya sesuai peraturan dan undang-undang"tegas Camat seraya meyakinkan kepada para tim pelapor bahwa masalah ini akan segera di bawa dan di tindak lanjuti kepada yang lebih berwenang di kabupaten melalui dinas terkait.

Dalam pemaparanya pun Kapolsek Braja Selebah Iptu Sudarli menyampaikan apresiasinya terhadap warga desa Braja Gemilang yang dalam kejadian ini tidak adanya tindakan warga yang anarkis, dan terduga kepala desa Braja Gemilang yang melakukan tindakan Asusila sudah di limpahkan ke Polres Lampung Timur untuk di proses lebih lanjut.(RA)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: