10 Desember 2017

Polda Lampung Cek Kelaikan Kendaraan Jelang Tahun Baru

SHARE
Isl
Polda Lampung - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung bekerjasama dengan Instansi dalam hal ini Dinas Perhubungan melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan (Ramp Check) di Simpang Gayam Kabupaten Lampung Selatan.  Minggu (10/12/2017).
Ramp check dilakukan terhadap semua unsur moda transportasi yang berpengaruh terhadap keselamatan perjalanan masyarakat sesuai dengan ketentuan.
Ramp check difokuskan pada tiga unsur penting, yaitu administrasi, teknis, dan penunjang. Unsur administrasi meliputi SIM umum, STNK, surat tanda uji kelayakan (STUK), dan kartu pengawasan. Kemudian unsur teknis mencakup sistem penerangan, sistem pengereman, serta kelaikan ban depan dan ban belakang kendaraan. 
Untuk unsur penunjang, yang akan diperiksa adalah pengukur kecepatan (spidometer), sabuk keselamatan pengemudi, kaca depan dan penghapus kaca depan (wiper), juga kaca spion dan klakson. Ramp check difokuskan pada tiga unsur penting, yaitu administrasi, teknis, dan penunjang. Unsur administrasi meliputi SIM umum, STNK, surat tanda uji kelayakan (STUK), dan kartu pengawasan. Kemudian unsur teknis mencakup sistem penerangan, sistem pengereman, serta kelaikan ban depan dan ban belakang kendaraan. Untuk unsur penunjang, yang akan diperiksa adalah pengukur kecepatan (spidometer), sabuk keselamatan pengemudi, kaca depan dan penghapus kaca depan (wiper), juga kaca spion dan klakson. (Sumber:tribratanews)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: