Prabowo Dukung Sikap Jokowi, Kecam Trump terkait Yerusalem

Ilustrasi Prabowo Dukung Jokowi Kecam Amerika 

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukung sikap pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait pengakuannya terhadap Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Menurut Prabowo, pengakuan Trump tidak membantu penyelesaian masalah di Palestina. Malah, pernyataan Trump berpotensi menambah ketegangan antara Palestina dengan Israel. Keputusan itu juga dinilainya menyakiti perasaan umat Islam di seluruh dunia.

"Dalam hal ini, kami mendukung pemerintah Republik Indonesia, dan sikap pak Jokowi," ujarnya dikutip dari cnn Indonesia, Sabtu (9/12).

Menurut dia, semua pihak merasa prihatin atas keputusan Trump tersebut. Namun, ia juga mengimbau agar semua pihak untuk tenang dan cerdas dalam bersikap.

"Kami melihat persoalan dengan kepala dingin, dan kita beri kesempatan kepada pemimpin-pemimpin kita untuk melaksanakan upaya diplomasi, supaya perjuangan yang sah dari rakyat Palestina, tentu dibantu," terang Prabowo.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan penyesalannya terhadap kebijakan Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.
"Indonesia mengecam keras pengakuan sepihak AS tehadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan meminta AS mempertimbangkan kembali keputusan itu," tegas Jokowi di Istana Bogor.

Jokowi menilai, pengakuan Trump telah melanggar resolusi PBB, dimana AS turut menjadi anggotanya, "Ini bisa mengguncang stabilitas keamanan dunia," pungkas Jokowi

Post a Comment

0 Comments