2 Desember 2017

Puting Beliung Terbangkan Atap GSG

SHARE
ilustrasi
KOTAAGUNG - Gelombang Dahlia masuk wilayah Tanggamus,Puting Beliung Robohkan Atap GSG dan Kantor Camat Kelumbayan Tanggamus. Puting beliung merobohkan atap gedung kantor dan gedung serba guna (GSG) Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, sore kemarin, Kamis (30/11/17). Tepatnya di pekon Napal, Atap kedua bangunan beterbangan runtuh seketika, menimpa kabel listrik dan merobohkan 1 tiang listrik.

Mewakili Kapores Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si, Kapolsek Limau Iptu Rukmanizar mengatakan pihaknya mendapat laporan ada puting beliung sekitar pukul 17.00 Wib. walaupun dia sedang di mengikuti kegiatan di Polres Tanggamus tetapi telah menerjunkan personil guna mengidentifikasi bencana tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Petugas telah diterjunkan guna mengidentifikasi kejadian tersebut ", kata Iptu Rukmanizar, Jumat (1/12/17) sore.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap cuaca extrim hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah hukum Polsek Limau.

"sesuai perkiraan BMKG terjadinya cuaca buruk kami himbau masyarakat waspada dan kami minta segera melaporkan jika ada kejadian,” himbaunya.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus menyatakan angina putting beliung yang memporak-porandakan Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Kelumbayan segera ditangani. Rencananya menurut Kepala BPBD.Tanggamus Romas Yadi akan turun ke lokasi langsung.

“sementara ini tim sudah kami perintahkan anggota Tim Reaksi Cepat(TRC),BPBD.kelokasi terjadinya musibah puting beliungyang mengrobohkan GSG.Himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus di manapun berada beberapa hari kedepan ini jangan melaut dulu cuaca saat ini lagi kurang baik,”.Pungkasnya

Sementara itu Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi.mengatakan sudah memerintahkan kepada BPBD agar bertindak cepat untuk membantu masyarakat yang terkena dampak putting beliung.(CB)








SHARE

Author: verified_user

0 komentar: