18 Desember 2017

Refleksi Akhir Tahun, Luar Biasa Capaian Kinerja Polres Lampung Timur

SHARE
Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto,SIK.,MH.
LAMPUNGTIMUR, (Kopiinstitute.com) - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Timur dapat dikatakan satu diantara Polres di wilayah hukum Polda Lampung yang memiliki capaian luar biasa dalam melakukan penegakan hukum dan menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Enam bulan menjabat Kapolres, AKBP Yudy Chandra Erlianto, Sik.,MH konsisten memprioritaskan penindakan terhadap pelaku curas, curat, curanmor (C3) dengan merilis capaian akhir tahun yakni, berhasil mengungkap tunggakan kasus C3, dan atau tunggakan laporan polisi sebanyak 261 kasus.

Jumlah tersebut terdiri dari kasus curas 66 Lp, curat 155 Lp, dan curanmor 40 Lp dengan jumlah tersangka 200 orang. Data yang dirilis polisi itu sejak awal menjabat hingga 4 Desember 2017.

"ini berkat kerja semua anggota di Lapangan dan sesuai fokus kita memberantas C3, serta menciptakan situasi keamanan yang kondusif jelang 2018," ujar Kapolres Lampung Timur, Senin (18/12/2017)

Selain itu, tuturnya, pelayanan di wilayah hukum Polres Lampung Timur akan dioptimalkan agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Lampung Timur. "Diharapkan dapat berdampak positif di masyarakat dan dirasakan langsung manfaat hadirnya polisi," imbuhnya 

Masyarakat Lampung Timur saat ini begitu koperatif terhadap polisi. Hal itu terlihat pada minggu kedua Oktober 2017 terjadi penyerahan senjata api rakitan yang diserahkan secara sukarela oleh masyarakat kepada Polres Lampung Timur.

Untuk diketahui, masyarakat yang menyerahkan senjata api rakitan tersebut meliputi tiga kecamatan yaitu kecamatan melinting, gunung pelindung dan Kecamatan Jabung.

Tokoh masyarakat dan pemuda Lampung Timur mengapresiasi kinerja polisi. Untuk itu, masyarakat yang diminta tanggapan terhadap kinerja Polres mengaku puas dan berharap kedepannya dapat semakin ditingkatkan. "iya sekarang udah lumayan aman sih, cuma tetap ya kalau bawa kendaraan masih ada rasa was-was tapi semoga kedepan ditingkatkan keamanan disini," ujar pemuda Lampung Timur Nyoman Budiyase.(wen)

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: