26 Desember 2017

Tanggul Jebol, Warga Tanggamus Mengeluh Kebanjiran

SHARE
Ilustrasi 
Tanggamus - Masyarakat dua pekon yakni pekon banyu urip dan pekon Lakaran kecamatan wonosobo tanggamus mengeluhkan banjir susulan paska jebolnya pekan lalu tanggul sungai yang melintas dua pekon tersebut.

Warga meminta kepada pemerintah kabupaten melalui badan penanggulangan bencana daerah, (BPBD). tanggamus untuk segera menanggulangi tanggul yang jebol akibat luapan volume air yang tinggi dan tidak tertampung lagi mengakibatkan tanggul jebol.

"Dan masyarakat minta segera ditangani tanggul yang jebol tersebut jangan pemerintah daerah bersifat tutup mata tutup telinga  sementara warga dua pekon menjadi korban akibat tanggul jebol, karena apabila tidak segera diperbaiki tanggul tersebut dikuatirkan apabila musim hujan tiba maka kami. Merasa was-was, dikarenakan air bisa meratakan dua pekon yang mengitari sunggai banyu urip dan lakaran.

Bahkan,warga disekitar aliran sungai merasa jantungan kalau sudah turun hujan karena begitu derasnya air yang ada disungai tersebut.

Suryadi kepala pekon Lakaran sudah menanyakan tentang penangganan tanggul yang jebol akibat tergerus air sungai dikala musim hujan,namun sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya dari pemerintahan kabupaten tanggamus melalui badan penanggulangan bencana daerah, (BPBD), "tegasnya selasa, (26/12).

Sementara warga banyu urip Sugito menambahkan akibat tanggul jebol paska banjir pekan lalu menjadi trauma mendalam bagi anak dan istri, bahkan istrinya pernah diopname akibat trauma banjir dirumahnya,belum lagi kalau terjadi banjir susulan datang, dikarenakan tanggul belum juga diperbaiki oleh pemerintah kabupaten Tanggamus, "ucapnya dengan nada setengah kesal.

Buyung Zainuddin anggota DPRD Tanggamus ketua komisi 3.dari partai besutan mantan presiden RI ke 5.ini mengatakan dirinya selaku wakil rakyat sudah menghubungi pihak BPBD Kabupaten Tanggamus sepekan lalu, namun belum ada eksen sama sekali dari pihak eskutif maka nanti akan segera kami agendakan untuk diadakan hering,biar segera direalisasikan, "ujarnya.

Dia, juga menambahkan agar dalam hal ini masyarakat dua pekon untuk tenang,doakan semoga perjuangan kita bersama  dapat terelisasi oleh pihak pemerintah kabupaten tanggamus, "ungkapnya.(Subhan)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: