Transmart Buka Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

Ilustrasi 
BANDAR LAMPUNG ---Gubernur Muhammad Ridho Ficardo memberikan apresiasi kehadiran Transmart yang dibangun oleh CT Corp (Chairul Tanjung Corporation), yang akan diresmikan hari ini, Jumat (22/12/2017).

Saat berdiskusi dengan "bos" CT Corp Chairul Tanjung, beberapa waktu lalu, Gubernur menyampaikan rasa kagumnya dengan langkah CT Corp yang mampu bertahan di tengah tantangan ekonomi yang makin besar. Dalam pertemuan dengan Chairul, Gubernur menjelaskan langkah pembangunan infrastruktur di Lampung yang berkembang pesat. Pusat-pusat pedagangan tumbuh dan Pemerintah Provinsi Lampung memberikan kemudahan investasi. Chairul didampingi sejumlah stafnya dan Gubernur memberikan penjelasan tentang terbukanya Lampung bagi investasi ritel. "Kami bangun infrastruktur dan terbuka bagi tumbuh kembangnya pusat perekonomian baru di Lampung, termasuk Bandar Lampung," ujar Gubernur dalam pertemuan dengan Chairul Tanjung. Kepada media, Gubernur menjelaskan CT Corp termasuk perusahaan yang kokoh, baik dari strategi bisnis maupun mentalitas para pekerjanya. 

"Bisnis ritel, seperti Transmart, harus memadukan inovasi dan kemampuan membaca keinginan komsumen. Jika ini tidak disiasati, maka akan sulit berkembang. Tapi saya sampaikan rasa kagum pada Pak Chairul bahwa bisnis ritelnya terus berkembang. Ini disebabkan Transmart berinovasi dengan mengkombinasikan bisnis ritel dengan seluruh kebutuhan masyarakat," ujar Gubernur.

Sebagai daerah yang menjadi sasaran investasi nomor 7 nasional Gubernur berharap kehadiran Transmart bisa memberikan kesejahteraan masyarakat Lampung. "Paling tidak, kehadiran Transmart bisa membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat kita. Dengan adanya pusat perekonomian, diharapkan ada uang yang beredar dan masyarakat akan mendapatkan tetesannya," ujar
Gubernur yang berhasil menaikkan daya saing Provinsi Lampung ini.

Chairul Tanjung sendiri saat diwawancarai wartawan mengakui, bisnis ritel bisa menghadapi kelesuan. Untuk itu, pihaknya mencoba berinovasi dengan menggabungkan bisnis ini dengan kebutuhan masyarakat. "Alhamdulillah dalam situasi pasar yang menurun, kami masih sangat baik," terang dia.

Rekrut 1000 Karyawan

Pada bagian lain Gubenur Ridho berharap agar Transmart dapat merekrut pekerja-pekerja lokal dari Lampung untuk membuka lapangan kerja baru. Dengan demikian kehadiran Transmart akan makin terasa dalam menciptakan kesejahteraan. "SDM-SDM kita ada dan ini bisa direkrut menjadi karyawan. Mudah-mudahan kehadiran Transmart juga bisa menciptakan kesejahteraan masyarakat," ujar Ridho.

Terkait dengan harapan Gubernur tersebut,
Corporate Communication General Manager Transmart, Satria Hamid mengatakan Transmart akan menggandeng Universitas Lampung (Unila) untuk menyiapkan tenaga kerja siap pakai. "Kami canangkan 1.000 karyawan yang direkrut nanti, ujarnya.


Dia menilai, Lampung memiliki tingkat pertumbuhan yang sangat pesat sejak 5 Tahun belakangan ini. Terlebih daya beli masyarakatnya yang relatif stabil dan masuk dalam daerah cukup strategis untuk bisnis mengingat sebagai pintu gerbang pulau Sumatera.
Kami berharap dengan adanya Transmart di Lampung dapat menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi serta mampu menyediakan fasilitas entertain secara lengkap sesuai kebutuhan masyarakat, pungkasnya.
Transmart Lampung sendiri akan hadir dengan 4 lantai. Bisnis ini menyediakan fasilitas one stop shopping. Beragam kuliner akan mengisi lantai dasar, Hypermarket, dan Department Store di lantai 1; Hypermarket peralatatan rumah tangga lantai 2; dan Trans Studio Mini (Kids City) dan Cinema di lantai 3.

Corporate Communication General Manager Transmart, Satria Hamid mengatakan, pihaknya akan memberikan kesempatan akses pasar kepada UMKM unggul lokal. "Ini juga bentuk kesiapan sebelum pembukaan resmi yang direncanakan bulan Desember. Kita akan menyusun konsep 5 in 1, pusat perbelanjaan yang terpadu, kata Satria. (Humas Prov)

Post a Comment

0 Comments