Bahu NasDem Urus Saja Nasib Mustafa

Chandra Puasati -isl
Lampung - Ikut campurnya Bahu NasDem mengomentari rekomendasi calon gubernur Lampung dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang ditandatangani oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri tidak etis dan menimbulkan trand negatif dalam etika berpolitik.

Pasalnya Bahu NasDem merupakan bagian dari partai Politik Nasdem yang notabene partai yang juga memiliki calon gubernur yakni Ketua DPW Mustafa, selain itu, diminta agar fokus saja terhadap nasib Mustafa dan segala persoalannya.

"Bahu NasDem tidak punya kapasitas menilai rekomendasi Partai lain, urus saja jadwal tidur Msutafa dan nasib Mustafa," ujar Ketua Masyarakat Pemantau Pemilu Lampung, Jon F, Kamis (4/1/2018)

Pada bagian lain, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Tengah Chandra Puasati diminta memberikan pelayanan terbaik terhadap tugas yang diembannya.

Hal itu sebagai bentuk tanggungjawab amanah serta bentuk loyal terhadap Bupati Lampung Tengah Mustafa. Selain itu, disinyalir ada hubungan tertentu antara Chandra dan Mustafa.

Demikian disampaikan Ketua Lingkar Studi Mahasiswa Lampung (LSML) Jef, Kamis (28/12/2017). "Bu Chandra termasuk cepat ya karirnya di Birokrasi Lampung Tengah, tadinya dia dimana dan sekarang dia menjabat Kepala BKPSDM, jadi harus lebih loyal ke Mustafa karena diberi amanah tersebut," ujarnya 

Disisi lain, warga Kabupaten Lampung Tengah mengaku prihatin dengan Bupati Lampung Tengah yang menurutnya jarang tidur, hal itu dari rutinitas yang dijalankan pada siang hari kemudian dilanjutkan dengan program yang dinilainya pencitraan yakni ronda.

"Pak Mustafa itu kan siang aktifitas padat, malamnya gaya-gayaan ronda apa gak ada oranglain lagi yang ronda, jadi kapan waktu dia tidur, apa gak tidur-tidur," ujar Irman, warga Gunung Sugih.

Ia menambahkan, ronda jika tidak ingin disebut pencitraan sebaiknya tidak perlu dijual untuk menokohkan, sebab ronda harusnya dilakukan tataran masyarakat tingkat lingkungan dengan sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Post a Comment

0 Comments