Bangun Lampung, Butuh Kerjasama Pemerintah, Pengusaha dan Masyarakat

Ilustrasi 
Lampung - Provinsi Lampung memiliki beragam potensi yang bisa membawa kesejahteraan seluruh warganya.

Strategi yang tepat untuk membangun Lampung lebih baik ke depan adalah meningkatkan hilirasi teknologi dan kerjasama unsur pemerintah, pengusaha dan masyarakat.

Arinal Djunaidi, calon gubernur Lampung yang berpasangan dengan Chusnunia Chalim Bupati Lampung Timur maju pilkada 2018 menegaskan hal tersebut untuk menjelaskan konsepnya membangun Lampung menghadapi tantangan terkini.

“Lampung memiliki potensi yang luar biasa, tidak ada jalan lain, pembangunan ekonomi satu sama lain tidak bisa dipisahkan, unsur pemerintah, pengusaha dan masyarakat, hilirisasi perlu ditingkatkan,” Arinal Djunaidi.

Arinal Djunaidi kini memilih terjun ke politik untuk bisa menjadi Gubernur Lampung, dengan komitmen kuat membangun Lampung, menginginkan kebersamaan seluruh elemen untuk membawa provinsi di ujung Sumatra ini berkontribusi pada pembangunan nasional dengan kemandirian pengusaha.

Latar belakang birokrat dengan karir puncak sebagai Sekretaris Daerah pada 2014-2016 disebutkan telah membawa Arinal Djunaidi tidak mau berhenti begitu saja.

Sebagai bentuk tanggung jawab, lewat jalinan Arinal Berkarya, Lampung ke depan harus bisa mengangkat potensi yang dimiliki.

“Soal kopi misalnya, kenapa kita tak bangun industri yang baik. Rakyat Lampung suka kopi, ada kopi Luwak, mengapa tak diproses di sini. UMKM bisa membuka lapangan pekerjaan,” kata Arinal Djunaidi.(rel)

Post a Comment

0 Comments