10 Januari 2018

Danyonif-9 Mar bersama Disdik Pesawaran Serahkan Ijazah Siswa Pulau Tegal

SHARE
Penyerahan Ijazah oleh Danyonif-9 Marinir 
Piabung - Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Sugeng Purwanto.M.Tr (Hanla)  bersama Drs.Yahtak Malyan, Sekretaris Dinas Pendidikan Pesawaran menyerahkan ijazah SD kepada siswa Sekolah Dasar di Pulau Tegal, Teluk Pandan, (10/01/2018).

Kegiatan pemberian ijazah diterima sebanyak 8 siswa yang berhasil mengikuti ujian kelulusan SD. Keberhasilan anak-anak Pulau tegal merupakan  hasil dari kegiatan belajar mengajar oleh SP3T yang dipimpin Dra .Uniroh (Kepala Sekolah).


Diberikannya ijazah itu merupakan bukti kerja nyata SP3T dengan Yonif -9 Marinir sebagai salah satu desa binaan Yonif- 9 Mar dalam melaksanakan program Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir) TNI-AL.

Dalam kesempatan ini Danyonif -9 Mar Letkol Mar Sugeng Purwanto. M. Tr. ( Hanla), menegaskan bahwa semua anak-anak didik di Pulau Tegal harus mempunyai impian serta cita-cita yang tinggi.

"untuk mencapai impian tersebut harus tekun dan rajin dalam mengikuti pelajaran yang diberikan oleh guru-guru, selain itu mohon dukungan juga dari para orang tua murid agar senantiasa ikut berperan aktif mendorong putra putrinya agar dapat sukses menggapai cita-citanya, karena tidak menutup kemungkinan calon pemimpin masa depan bangsa berasal  dari putra putri terbaik di Pulau Tegal,"kata Danyonif

Selain kegiatan penyerahan ijazah, Kompi Gorila Yonif- 9 Marinir juga melaksanakan kegiatan Pembinaan desa pesisir (Bindesir) dengan melaksanakan pembuatan lapangan bola volly, pemberian kursi plastik dan pembuatan meja belajar.

Hal itu guna mendukung kegiatan olah raga serta kegiatan belajar mengajar murid-murid di Pulau Tegal. Diharapkan dengan bantuan kursi dan meja belajar ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi belajar bagi murid-murid di Pulau Tegal agar lebih rajin dan giat dalam menuntut ilmu untuk bekal masa depan mereka sendiri.

Kegiatan pemberian ijazah dan kegiatan Bindesir ini diakhiri dengan makan bersama Danyonif- 9 Marinir beserta seluruh tim dari SP3T, anggota Yonif-9 Mar dan seluruh anak-anak Pulau Tegal.
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: