Dwi Tunggal Ridho-Bachtiar Diidolakan Siswa SMK/SMA di Lampung Utara


LAMPUNG UTARA-- Gubernur Muhammad Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri ternyata menjadi dwitunggal yang diidolakan oleh para siswa dan siswi di Lampung Utara. Hal itu ditunjukkan dengan begitu antusiasnya mereka menyambut kehadiran Wakil Gubernur Bachtiar Basri di SMK N 2 Prokimal, Kotabumi, Lampung Utara, Selasa (23/1/2018).

Tidak saja, para siswa, para guru guru SMA/SMK se-Lampung Utara yang hadir juga antusias menyambut Bachtiar. "Sejak Wewenang pengelolaan SMA/SMK beralih ke Provinsi Lampung tingkat kesejahteraan guru, kualitas pendidikan, fasilitas pendidikan jauh meningkat menjadi lebih baik. Mewakili guru, kepala sekolah, siswa dan seluruh wali murid se-Kabupaten Lampung Utara, kami berterima kasih kepada Bapak Gubernur Muhammad Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri," ujar Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Lampung Utara Zainal Abidin. Zainal juga mengatakan pihaknya akan selalu mendoakan Gubernur dan Wakil Gubernur agar senantiasa sehat diridhoi Allah SWT membangun Provinsi Lampung lebih maju dan sejahtera.

Pada kesempatan itu,  Zainal melaporkan bahwa Lampung Utara memiliki 51 SMA Negeri/Swasta dengan dengan 897 orang Guru serta 14.761 siswa Dan 28 SMK Negeri/Swasta dengan 933 orang Guru dan 7.852 orang siswa. 

"Saya mewakili Dinas Pendidikan Lampung Utara (SMA/SMK) mendukung semua program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur khususnya dibidang pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lampung Utara ini," kata Zainak.  Kehadiran Bachtiar Basri di tengah masyarakat, menurut Ketua MKKS ini, menjadi bukti bahwa Pemerintah Provinsi Lampung sangat peduli dengan pendidikan di Provinsi Lampung.

Seperti diketahui,  kehadiran Wagub Bachtiar Basri di SMKN 2 Prokimal, dalam rangka membuka kegiatan LKS (Lomba Kompetensi Siswa SMK), O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional), OSN (Olimpiade Saint Nasional), FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) dan juga meresmikan 3 unit sekolah baru SMA yaitu SMA Muhammadiyah Boarding School Sungkai Utara, SMAN 1 Bunga Mayang dan SMAN 1 Hulu Sungkai. "Mudah mudahan lomba ini bisa berjalan dengan baik dan bisa membawa nama Lampung di tingkat Nasional," ujar Wagub Bachtiar.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur juga menyerahkan SK Guru Honor dan tenaga kependidikan serta SK Pelimpahan Sekolah Luar Biasa (SLB) dari Provinsi Lampung. Juga BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Daerah sebagai bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi Lampung untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Utara.

"Pendidkan merupakan hal terpenting yang wajib di dapatkan oleh generasi penerus bangsa salah satunya siswa/siswi SMA dan SMK. Untuk itu Pemerintah Provinsi Lampung Terus memberikan dukungan dan selalu berinovasi agar pendidikan di Provinsi Lampung terus menjadi lebih baik lagi," ujar Bachtiar.

Wagub juga menyinggung masalah dekadensi moral dewasa ini.  "Seperti yang kita ketahui dewasa ini menurunnya moral pendidikan, dan mulai hilangnya nilai-nilai kebudayaan. Kalau pendidikan saja sudah anjlok gimana masa depan generasi kita," kata Bachtiar.(Humas Prov)

Post a Comment

0 Comments