Komandan Yonif- 9 Mar memimpin upacara Penyambutan Satgas Yonmek Konga XXIII/K Unifil.


Lampung - Letnan Kolonel Marinir Sugeng Purwanto  , M, Tr ( Hanla ) memimpin upacara Penyambutan Satgas Yonmek Konga XXIII/K Unifil, 6 Prajurit Beruang Hitam di Mako Batalyon Infanteri-9 Marinir, Desa Batumenyan, Kec. Teluk Pandan, Kab.Pesawaran Lampung.

Satgas Yonmek Konga XXIII/K Unifil adalah sebagai peran diplomasi Negara Indonesia dalam upaya ikut melaksanakan ketertiban dan perdamaian dunia, serta untuk menjaga keamanan di kawasan Timur Tengah pada umumnya dan Libanon pada khususnya.

Kurang lebih satu tahun yang lalu Kontigen Satgas Yonmek Konga XXIII/K Unifil diberangkatkan dari Yonif -9 Mar, sejumlah 6 (enam) personil DPP Serka Mar Adi Suranta Tarigan NRP 106873 dan saat ini kembali dalam jumlah yang sama.

Hal tersebut merupakankan indikasi baik bahwa penugasan yang dijalankan sesuai rencana yang diharapkan yaitu seluruh personel dapat kembali ke tanah air dalam kondisi baik tanpa kurang satu apa pun serta meningalkan nama harum di daerah penugasan.

"Saya selaku Danyonif -9 Mar mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setingi tinginya atas segala upaya yang telah dilaksanakan dan kerjakan, namun perlu juga diingatkan bahwa janganlah hasil yang telah dicapai menjadikan  saudara sekalian menjadi sombong serta lupa diri , namun sebagai bahan kajian untuk menghadapi tugas-tugas di masa mendatang yang lebih kompleks dan sangat multidimensional,"ujarnya, Kamis (19/1)

Komandan Yonif- 9 Mar dengan resmi menerima dan membubarkan Satgas Yonmek Konga XXIII/K Unifil.

Dalam kesempatan ini pula selesai pelaksanaan upacara Penyambutan Satgas Yonmek konga XXIII/K Unifil, Danyonif-9 Marinir secara simbolis menyerahkan Genset kepada tiap-tiap Kompi agar dapat digunakan sebaik mungkin untuk mendukung berbagai macam kegiatan dan penugasan di Kompi Markas dan Kompi Senapan Yonif-9 Mar.

Post a Comment

0 Comments