20 Januari 2018

KPU Cocokkan Data Keluarga Arinal Djunaidi

SHARE

Bandarlampung, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data serta daftar pemilih bagi daerah yang menggelar Pilkada, serentak 2018.

Komisioner KPU Lampung dan KPU Kota Bandarlampung melakukan Coklit keluarga bakal calon gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, Sabtu (20/1/2018). Petugas dari KPU mendatangi rumah Arinal Djunaidi di Jl. Sultan Agung Sepang Jaya Kecamatan Labuhanratu Bandarlampung, Sabtu pagi.


Petugas coklit didampingi Komisioner KPU Provinsi Lampung Ahmad Fauzan dan Komisioner KPU Bandarlampung Fadila Sari. Sedangkan Bacagub Arinal Djunaidi didampingi istrinya Hj. Riana Sari, Ketua Bappilu Partai Golkar Lampung Tony Eka Candra, LO Arinal-Nunik, Yuhadi, Ir. Irfan Nuranda Djafar dan sejumlah pengurus Golkar Lampung.

Fauzan mengatakan, terdapat tiga orang yang dicoklit. Yakni, Arinal, Riana Sari dan anaknya. "Ada tiga yang dicoklit, Pak Arinal, istrinya dan anaknya yang lagi kuliah di UGM," ujar Fauzan.
Dia menjelaskan, seluruh berkas seluruhnya lengkap. Baik fotocopy KTP elektronik dan Kartu Keluarga.

Rencanannya, Arinal memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 13. "Berkasnya lengkap, NIK juga sama. Keluaraga ini (Arinal) akan memilih di TPS 13," jelasnya.

Pemutakhiran data dan daftar pemilih ini dilaukan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018 dan menyasar keluarga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Anggota KPU Lampung Handi Mulyaningsih mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan seluruh perlengkapan coklit ke seluruh Lampung. Ia juga mengaku sudah berkoordinasi terkait penambahan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP), dan telah selesai.

Sebelum melakukan coklit masing-masing KPU Kabupaten/Kota se-Lampung melakukan apel siaga. Warga akan diminta menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) (rel)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: