23 Januari 2018

Pendukung Cagub Masih Lakukan Kampanye Hitam

SHARE
Ilustrasi 
Bandarlampung - Tahapan Pemilihan Gubernur Lampung telah dimulai sehingga membuat calon gubernur mengerahkan segala kemampuan agar mampu mendulang suara terbanyak saat pencoblosan Juni 2018 mendatang.

Namun, dalam kontestasi Pilgub sekarang masih dinodai oleh ulah oknum kader maupun simpatisan melakukan "Black Campaign" terhadap calon gubernur lain, seperti hang dialami Calon Gubernur Petahana M.Ridho Ficardo.

Terpaan isu yang terkesan dipelihara lawan politik tersebut selalu menjadi pemanas suhu politik belakangan ini, setelah sebelumnya perbuatan tersebut diduga dilakukan oleh pengurus partai Nasdem, kini diduga dilakukan oleh anggota AMPG yakni organ yang berafiliasi kepada Partai Golkar.

Hal tersebut diketahui dari media pesan WhatsApp yang diduga milik kader AMPG inisial C. Meski begitu, saat dikonfirmasi bahwa nomor yang tertera pada kontak WhatsApp tersebut dalam keadaan tidak aktif.

Kabid Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Polisi Dra Sulistyaningsih mengatakan, saat ini pihak kepolisian belum menerima laporan terkait hal itu. Akan tetapi, berkenaan dengan kampanye hitam maupun tindak pidana pemilu akan diselesaikan penegakan hukum terpadu (Gakumdu).

"Saya belum tahu itu, laporan juga belum ada ya tapi kalau ada permasalahan seperti itu penyelesaiannya di Gakumdu,"ujarnya, Selasa (23/1/2018).

Sayangnya, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung Fathikatul Khoiriah tidak dapat dihubungi meski nomor ponselnya aktif, begitu juga dengan Ketua AMPG Lampung.
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: