Petani Gembira, Arinal- Nunik,Serap Aspirasi Petani Palawija Lampung Barat.

Isl
SEKINCAU - Wilayah yang Terkenal sebagai pemasok sayur-mayur terbesar di provinsi lampung,menjadi perhatian dan menjadi ajang jaring aspirasi pasangan Bakal Calon Gubernur, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik),yang sebelumnya menjadi Megnet Kerumunan keramaian Ribuan masyarakat tumpah Ruah dikecamatan way tenong dalam gelarab Jalan sehat.

Berpanoramakan pemandangan tertinggi dilampung yakni Gunung Pesagi,Pasangan yang diusung GOLKAR, PKB,dan PAN,asik bercengkrama bersama petani Sayur mayur jenis Kubis(Kol) pada Minggu( 21/01),interaksi dan komunikasi yang terjalin guna menyerap kendala,dan persoalan,supaya hasil panennya lebih meningkat, kwalitas sayuran lampung barat bisa menjadi raja dibumi lampung.

"bagai manapun Lampung Barat, sudah Menjadi maskot Lampung dibidang penghasil sayur mayur, dan kedepan perlu ditingkatkan kembali, dan pencapaianya adalah petani menjadi sejahtera, dan menjadi petani sayuran adalah Propesi yang membanggakan"ucap Arinal Calon BE 1 dikutip dari Lampung1.com

Janji politiknya dihadapan para petani sayuran dikecamatan sekincau, akan meningkatkan Suplay Pupuk Subsidi,Obat-obatan, alsintan, dan penompang kemudahan dalam mengelola pertanian sehingga kedepan petani lambaf menjadi petani Modern.

"petani lambar harus menjadi petani Modern, bertani merupakan pekerjaan yang Mulia, harus dipupuk dari berbagai leading Sektor, sehingga hasil panen benar benar berkwalitas unggulan"Ucapnya
suwarno(48) bertitip amanah supaya bila memimpin lampung kedepan,supaya memperhatikan petani sayuran, mulai dari pasca panen hinga menjelang panen, kemanan pun perlu ditingkatkan sebab tak jarang pengangkut ekspedisi sayuran dari lambar sering mengalami korban kejahatan.

"kami petani sayuran perlu perlindungan, perlu kepastian, perlu kenyamanan, dalam memproduksi sayuran, kepada Pak Arinal - mba nunik kami titipkan suara kami, agar rakyat dilambar lebih maju sejahtera dan aman" tuturnya.

Calon BE 1 dan BE 2 ini pula memborong sayuran jenis Kubis (kol), langsung dari petani untuk dibawa sebagi oleh -oleh. Tak ayal pemilik lahan bersukur mendapatkan rezeki, dan dikunjungi calon gubernur yang sebelumnya hanya terlihat digambar dan kejauhan. (agus salim)

Post a Comment

0 Comments