23 Januari 2018

Prajurit Brigif-3 Marinir Apel Kesiapan dan Embarkasi Pasukan Jelang Latihan Ratsus

SHARE

Prajurit Marinir memasuki kapal
Lampung - 292 Prajurit Petarung Harimau Sumatra Brigif-3 Marinir berpakaian dinas lapangan tempur (PDLT) lengkap,  melaksanakan apel kesiapan jelang Latihan Ratsus (Pendaratan Khusus) Brigif-3 Marinir di Dermaga D Panjang Bandar Lampung , Selasa (23/1/2018).

Dalam kesiapan menjelang keberangkatan Linla (lintas laut) selama satu hari kedepan dengan menggunakan Kapal Perang KRI Teluk Hading  jenis LST dengan nomor lambung 538.

Latihan dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Latihan Mayor Marinir Kanang Budi Raharjo,M.Tr (Hanla) yang kesehariannya menjabat Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 7 Marinir dengan Pasiopslat Mayor Mar Siswanto yang menjabat sehari – hari sebagai Pasi Ops Yonif – 7 Marinir.

Tujuan dilaksanakannya apel kesiapan latihan Ratsus Brigif -3 Marinir yang akan digelar di Pantai Pasir Putih Seputih Doh Teluk Semangka Tanggamus Lampung adalah untuk mengecek secara langsung kondisi keadaan semua perangkat kesiapan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan tugas latihan sesuai kepentingan di lapangan.

Dengan apel ini dipastikan bahwa personel, "material dan alutsista serta pendukung lainnya yang digelar secara kuantitas dan kualitas benar-benar telah siap untuk dioperasionalkan,"ujarnya

Dalam arahannya Mayor Marinir Kanang Budi Raharjo,M.Tr (Hanla) menekankan kepada seluruh prajuritnya agar selalu berdoa setiap mengawali kegiatan, menjaga kebugaran dan kesehatan, serta senantiasa memelihara kesiapan personel maupun peralatan tempur yang digunakan dalam latihan.

Lebih lanjut dikatakan Esensi dari latihan ini adalah agar para Prajurit memahami bahwa jati diri kita adalah Pasukan Pendarat, yg selalu siap dalam merebut pantai Musuh terangnya.


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: