21 Januari 2018

Setelah Jalan Sehat, Paslon Arinal - Nunik Temui Petani Kopi

SHARE
Arinal - Nunik saat menemui petani kopi
Lampung Barat - HM Petani Kopi di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berharap kepada Bakal Calon Gubernur, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) agar dapat mensejahterakan nasib para petani kopi.

Hal itu diungkapkan salah satu Petani Kopi Lambar, Artaciah kepada Bakal Calon Gubernur Lampung saat melakukan kunjungan ke Pekon Sikincau, Kecamatan Sekincau, Minggu (21/1).

"Saya titip titip nasip petani kopi bila nanti Bapak Arinal dan embak Nunik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur," ujar Artaciah seraya menuturkan keluh kesahnya menjadi petani kopi.

Menurutnya, kendala menjadi petani kopi yakni tidak menentunya hasil setiap tahunnya. Selain itu, harga yang terkadang tidak setabil kerap terjadi.

Sedangkan, untuk perawatan harus terus dilakukan. Pemberian pupuk juga harus dilakukan. Bila tidak akan berdampak pada hasil.

Sementara, Bakal Calon Gubernur Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) berkomitmen akan meningkatkan kesejahteraan para petani kopi di Lampung. Meningkatkan harga kopi menjadi 3 kali lipat menjadi janji Arinal kepada perani kopi Lambar.

"Kopi kita ini kopi yang bagus. Kopi robusta, akan tetapi karena kurangnya perhatian menjadi kurang dikenal di masyarakat luas," katanya.

Untuk itu, Arinal berjanji akan memperhatikan nasib para petani kopi kedepan. Selain kesejahteraan para petani kopi juga sebagai langkah untuh meningkatkan produksi dan kwalitas kopi Lampung.

"Kita akan produksi kopi kita sendiri agar masyarakat luar tahu kenikmatan kopi Lampung," paparnya. (lem)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: