Wadan Brigif-3 Marinir Pimpin Upacara Penutupan LSL III Triwulan 2017

Upacara Penutupan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) III Triwulan III tahun 2017 
Piabung - Wakil Komandan Brigif-3 Marinir memimpin Upacara Penutupan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) III triwulan IV tahun 2017 di Mako Yonif-7 Marinir Batu Menyan, Teluk Pandan, Pesawaran Kamis (25/01).

Latihan melibatkan 660 Prajurit Brigif-3 Marinir yang terdiri dari Yonif 7 dan Yonif 9 Marinir yang melaksanakan latihan di Teluk Ratai Desa Gebang Pesawaran.

Latihan ini juga juga diikuti oleh prajurit Brigif-3 Marinir dari Yonif 8 Marinir melaksanakan latihan di Pulau Sembilan, Pangkalan Susu, Sumatera Utara. dan Yonif 10 Marinir di Pulau Galang, Batam. Kegiatan latihan tersebut dilaksanakan secara serentak.

Wakil Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir, Letkol Marinir Sulistyo Tri Yuliarto menyampaikan amanat dari Komandan Brigade Infanteri-3 marinir, kegiatan yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari penuh ini guna menguji sejauh mana hasil pembinaan satuan-satuan di jajaran Brigif-3 Marinir dalam wujud profesionalitas prajurit Brigif-3 Marinir, sekaligus untuk mengoptimalkan tugas Korps Marinir.

Laporan pelaksanaan latihan yang di terima oleh Danbrigif-3 Marinir, peserta telah melaksanakan secara serius dan bersungguh-sungguh untuk menunjukkan dan mengaplikasikan segala kemampuannya dalam mendinamisasikan latihan secara optimal, salah satu indikasi yang mendasari pentingnya latihan ini adalah dengan hadirnya tim peninjau dari Kormar untuk melihat langsung penyelenggaraan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) III Brigif-3 Marinir.(rls)

Post a Comment

0 Comments