Warga Bumi Ratu Ikuti Pelatihan dari Babinsa


Lampungselatan - 40 orang warga Desa Bumi Restu, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, mendapat pembinaan danpelatihan dari Babinsa (Bintara Pembina Desa) bertempat di Balai Desa Bumirestu, Lampung Selatan.Rabu.(8/1).

Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Koramil 421-08/Palas. Dalam rangka melaksanakan pembinaan secara terpadu dan berlanjut guna memberikan pengetahuan secara umum tentang bela Negara serta  menyampaikan materi tentang pengertian, tujuan dan manfaat pelaksanaan siskamling serta materi Satlinmas.

Pelaksanaan pembinaan ini dilaksanakan bekerja sama dengan aparat Polsek Kecamatan Palas dalam hal ini Bhabinkimatibmas (Bhayangkara Pembinaan dan ketertiban Masyarakat) desa Bumi Restu Kecamatan Palas Lampung  Selatan.

Menurut Babinsa desa Bumi Restu Serda Hendrik, pelaksanaan pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk tugas dari aparat kewilayah dibawah Koramil 421-08/Palas dan  berlangsung selama 3 hari dari tanggal 5 sampai denmgan 7 Januari 2018 dan kegiatan ini sangat diapresiasi oleh aparat desa setempat dan sangat mengharapkan agar kegiatan ini dapat berlanjut.(Subhan).

Post a Comment

0 Comments