3 Februari 2018

Arinal Jamin Distribusi Pangan di Lampung Aman

SHARE
Arinal Djunaidi mengunjungi pedagang di Metro
Metro – Jalur transportasi merupakan salah satu fokus perhatian Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, agar proses pengiriman barang berjalan lancar dan tepat waktu sehingga berpengaruh terhadap stabilnya harga kebutuhan pokok serta mengoptimalkan hasil pertanian di Lampung.

"Kita akan optimakan produksi pertanian di wilayah ini agar bisa menjadi daerah yang mandiri, tanpa harus tergantung dai wilayah lain," kata Arinal

Pendistribusian bahan pangan menurutnya kerap menjadi masalah. Begitu juga persoalan-persoalan lainnya sering kali membuat kebutuhan bahan pokok menjadi tidak seimbang.

Salah satu kebutuhan pokok yang dikirim dari Pulau Jawa adalah bawang. Pengiriman bawang dibutuhkan itu harus tepat waktu karena bila terlalu lama maka berpengaruh pada kualitas. Sementara kendala saat ini adalah pengaruh jalan lintas yang buruk membuat waktu tempuh semakin lama.

"Perbaikan jalur pengiriman akan lebih dioptimalkan, sehingga barang yang dikirim tepat waktu dan kualitas kebutuhan pokok tetap terjaga sebagai mana mestinya. Jika pengiriman lancar tidak ada hambatan harga kebutuhan pokok bisa ditekan, distributor dan pengecer pun tetap mendapatkan keuntungan sebagaimana mestinya. Selama ini para pedagang mengeluhkan pendistribusian tidak lancar karena pengaruh jalan rusak, oleh sebab itu semua akan diperbaiki,”urainya

Kemudian, Arinal Djunaidi menyapa pedagang pasar Metro Lampung, para pedagang pasar terlihat sumringah begitu mengetahui sosok pemimpin Lampung muncul menyapa mereka. Pedagang dan warga yang tengah berbelanja di pasar Metro juga langsung meminta Arinal dan sejumlah pengurus partai Golkar untuk berfoto bersama.

Ia juga berbelanja sayuran segar dan berpesan agar pedagang memperhatikan serta menjaga kebersihan pasar."Pasokan sayuran dan sembako harus bisa dipastikan terjaga.  Kalau bisa produk pertanian dari kebun sendiri yang dijual," kata Arinal Djunaidi, mantan Sekretaris Daerah Lampung 2014-2016.


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: