Hadir Lebih Awal, Ridho ikut Deklarasi Tolak Politik Uang dan Sara

M.Ridho Ficardo 
Bandarlampung - Calon Gubernur incumbant NOMOR URUT 1, M.Ridho Ficardo datang paling awal pada acara Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Sara, yang digelar oleh Bawaslu Lampung di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Rabu (14/02/2018) pagi.

Ridho Ficardo yang hadir tanpa didampingi wakilnya tersebut hadir tepat waktu sesuai undangan, namun bawaslu tampaknya masih sibuk melakukan persiapan, sehingga acara baru di mulai pukul 9.30 wib.

Adapun ketidakhadiran Cawagub NOMOR URUT 1 Bachtiar Basri adalah dikarenakan beliau sedang dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung.

Pada acara yang dihadiri oleh panwas dari beberapa kabupaten tersebu, Ridho Ficardo bersama paslon lain membaca deklarasi Lawan Politik Uang dan Sara. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan dan cap tangan pada spanduk deklarasi.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah, S.H.I., M.H.d. menyatakan bahwa deklarasi ini bertujuan untuk menciptakan Pilkada yang berintegritas dan damai. Selain itu Fatikhatul juga mengingatkan bahwa politik uang tidak hanya berupa pemberian uang saja.

"Saya ingatkan kembali, jadi politik uang itu bukan hanya pemberian uang saja, tapi bisa juga berupa barang, misalnya susu dan lain-lain." pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments