Kompi Jaguar, Yonif-9 Mar Melaksanakan Pengecatan Sekolah SDN 14 Teluk Pandan Dan Pembersihan Lingkungan Kampung Mutun.


Prajurit Marinir membersihkan lingkungan
PIABUNG - Prajurit Kompi Jaguar,  Yonif- 9 Mar beserta warga desa Teluk Pandan, Kampung Mutun melaksanakan kerja bakti bersama antara lain pengecatan sekolah SDN 14 Teluk Pandan  dan pembersihan lingkungan dibawah pimpinan Kapten Marinir Ilham Topani bersama dengan Pak Slamet Riyadi sebagai Kadus di  Ds. SukaJaya, Lempasing, Kec.Teluk Pandan, Kab.Pesawaran, Lampung. Jumat, 09/02/2018.


Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh prajurit Beruang Hitam, Yonif- 9 Mar dalam rangka pembinaan desa pesisir (Bindesir) terhadapdesa atau kampung yang terdapat di sekitar wilayah Yonif - 9 Mar dan merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kehidupan para masyarakat yang berada di sekitar daerah pesisir.

Kegiatan Pengecetan SDN 14 Teluk Pandan
Prajurit Kompi Jaguar Yonif-9 Mar membantu proses renovasi pengecatan sekolah di SDN 14 Teluk Pandan, bersama masyarakat sekitar kampong. Kerja bakti untuk membersihkan lingkungan sekitar pantai dilakukan dengan memotong rumput di sepanjang jalan dan pembersihan selokan.


“Harapannya ke depan agar para siswa dan guru lebih nyaman dalam melaksanakan proses belajar mengajar, serta masyarakat yang hidup di sekitar desa Teluk Pandan dapat hidup dengan sehat, desanya bersih dan masyarakatnya terhindar dari berbagai macam penyakit,” ujar Komandan Batalyon-9 Marinir, Letkol Mar Sugeng Purwanto

Ditambahkannya, agar kegiatan yang telah dilaksanakan ini dapat menjadi wadah untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri antara prajurit Yonif-9 Mar  dengan masyarakat yang merupakan satu kesatuan komponen bangsa yang tak terpisahkan. Dengan terjalinnya  rasa persaudaraan dan kekeluargaan tersebut akan memudahkan dalam rangka melaksanakan tugas di lapangan.


Post a Comment

0 Comments