8 Februari 2018

Warga Sebut Kualitas Jalan Pramuka Buruk

SHARE
Jalan Pramuka
Bandarlampung - Baru diperbaiki beberapa bulan, jalan hotmix sebagai pelapis jalan rigid beton di jalan jalur dua Pramuka, Rajabasa sudah mulai mengalami kerusakan.

Pantauan media ini,  Rabu (7/1/18) sore banyak pengendara roda dua dan empat beberapa diantaranya sempat melakukan pengereman mendadak. Jalur kiri dari arah Kemiling menuju Flyover Pramuka ini nampak permukaan aspal nya sudah mulai mengelupas, bahkan di beberapa titik ada lubang menganga.

" Jika kondisi sudah mengalami rusak berat dan tidak ditanggapi  ini berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas. Padahal jalan tersebut baru dibangun beberapa bulan yang lalu," kata Desti salah satu pengendara motor.

Menurut Desti,  anggaran yang dikucurkan ke pembangunan jalan itu juga tidak sedikit, jumlahnya jelas mencapai miliaran rupiah.

“Jika kualitasnya bagus, tentu tidak akan rusak dalam waktu kurang dari setahun.  Ini bisa menimbulkan praduga bahwa pengerjaan jalan tersebut asal-asalan,” ujar Desti dilansir dari Journallampung

Sementara itu tepat di depan Kantor Kwarda Lampung,  pada hari yang sama sekitar pukul 17.00 sempat terjadi banjir yang akhirnya menggenangi jalan dan membuat kemacetan. Karena musim penghujan sudah tiba,  potensi kerusakan jalan di titik tersebut sangat besar. Ini dikarenakan tidak asanya drainase saat jalan tersebut diperbaiki belum lama ini. (r)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: