Alumni Al-Azhar Kairo di Lampung Siap Bermitra dengan Pemprov

Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno bersama Ketua Alumni Universitas Al Azhar Mesir yang juga Gubernur Nusa Tenggara Barat (NT) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi di Kantor Pemerintah Provinsi Lampung.
BANDARLAMPUNG - Alumni Univesitas Al Azhar Mesir yang berada di Lampung siap menjadi mitra Pemerintah Provinsi Lampung untuk melaksanakan pembangunan, khususnya pembinaan umat dan kemasyarakatan. Semua itu akan disesuaikan dengan konsep keislaman moderat yang menghadirkan kemaslahatan umat, jauh dari sikap ekstremisme, akan menghimpun semua kebaikan dari semua pihak untuk kemaslahatan masyarakat Lampung.


Hal itu diungkapkan Ketua Organisasi Internasional Alumni Al  Azhar (OIAA) Cabang Indonesia yang juga Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi saat bersilaturahmi bersama Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Kamis (22/03/2018). TGB juga memuji keberhasilan Pemerintah Provinsi Lampung yang kembali meraih penghargaan terbaik pertama atas penanganan konflik sosial tingkat Nasional.

Masyarakat Lampung dengan multi kultural dan berbagai potensi kekayaan alam, menjadi modal pembangunan sebagai potensi konflik, namum Pemerintah Provinsi Lampung mampu menjaga kondusifitas dan keharmonisan masyarakat Lampung, kata TGB. Lebih lanjut TGB menitipkan para Alumni Al  Azhar Mesir yang berada di Lampung kepada Pjs. Didik Suprayitno untuk bersinergi dan membangun Lampung.

Sementara itu, dalam sambutannya Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno menyampaikan dukungan terhadap keberadaan OIAA Indonesia dan Provinsi Lampung agar ke depannya Lampung semakin banyak Alumni Al-Azhar berkiprah memajukan daerah khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“keberhasilan Provinsi Lampung mewujudkan kondisi masyarakat aman dan harmonis sekalipun dalam perbedaaan kayakinan dan budaya tidak terlepas dari peran Organisasi keagamaan, masyarakat dan Pemerintah secara bersama-sama dengan komitmen dalam menyikapi perbedaan tanpa melihat latar belakang agama, etnik dan golongan yang dianut sehingga antar umat beragama berkembang sikap toleransi dan saling menghormati, “kata Didik. Dalam kesempatan tersebut turut hadir para pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Ketua OIAA Provinsi Lampung Ust. Ahmad Ghozali Asegaf, beserta anggota OIAA (Humas Prov)


Post a Comment

0 Comments