19 Maret 2018

HUT Ke-54 Provinsi Lampung, DPRD Lampung Selatan Gelar Paripurna Istimewa

SHARE
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Selatan

Kalianda - Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka memperingati HUT Ke- 54 Provinsi Lampung dilaksanakan Dewan Perwakilam Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi, SH, MH memimpin rapat didampingi Wakil Ketua Supriyanto Hutagalung, dan Hj. Roslina. Turut hadir Wakil Bupati Lamsel  Nanang Ermanto dan jajaran Fokorpimda.

Dalam sambutanya, Hendry berharap melalui acara peringatan hari jadi Provinsi Lampung dapat memberikan makna dan rasa syukur serta motivasi dan semangat pengabdian terhadap masyarakat.

Menurutnya, usia ke-54 tahun merupakan usia yang sudah cukup matang dan dewasa. Kemudian telah banyak yang dilakukan baik dalam menetapkan pondasi pemerintahan maupun proses pembangunan.

“Sangatlah bijaksana apabila momentum HUT Provinsi Lampung yang ke-54 tahun ini kita jadikan sarana introspeksi diri yang menyeluruh terhadap segala karya dan pengabdian kita,” kata Hendry, Senin (19/3)

Ia menceritakan secara singkat sejarah terbentuknya Provinsi Lampung. Adapun tema HUT Provinsi Lampung ke-54 adalah “Pembangunan Suskes Lampung Maju Rakyat Sejahtera”.

Senada disampaikan Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, momentum hari jadi Provinsi Lampung ke-54 agar dijadikan sarana introspeksi terhadap apa yang telah dan akan dilakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.

“Ini tidaklah mudah untuk diwujudkan, akan tetapi dengan dilandasi rasa memiliki, komitmen yang sungguh-sungguh dan semangat kebersamaan untuk memajukan Provinsi Lampung. Insha Allah secara bertahap dapat kita diwujudkan,” kata Nanang yang menyampaikan sambutan Pjs. Gubernur Lampung.

Di katakanya, di usia yang ke-54, telah banyak capaian kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan di Provinsi Lampung. Beberapa capaian  ditandai dengan meningkatnya peringkat daya saing yang diterbitkan oleh Asia Competitiveness Institute. Dimana Provinsi Lampung dari peringkat 25 pada tahun 2015 meningkat menjadi peringkat 11 pada tahun 2018, dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Peningkatan daya saing itu ditunjukkan dengan kinerja pertumbuhan ekonomi tiga tahun terakhir yang selalu di atas pertumbuhan ekonomi nasional. Pada tahun 2017, ekonomi Provinsi Lampung tumbuh 5,17% (year on year) di atas angka pertumbuhan nasional 5,07% dan rata-rata sumatera sebesar 4,3%,” ujarnya.(yen)


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: