14 Maret 2018

IKA FISIP Unila Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

SHARE

LAMPUNG - Keluarga Besar IKA FISIP Unila menyalurkan bantuan untuk membantu korban banjir di Kampung Gorasjaya, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah, Rabu (14/3/2018). Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Umum IKA FISIP Unila DR Frans Agung MP Natamenggala disaksikan Kepala Kampung Gorasjaya, Budianto.

Bantuan diberikan berupa barang keperluan sehari-hari yang dibutuhkan para korban untuk tanggap darurat berasal dari para donatur yang dihimpun oleh para pengurus IKA FISIP Unila. 

Ketua Umum IKA FISIP Unila DR Frans Agung MP Natamenggala mengatakan bantuan yang disalurkannya berupa pakaian layak pakai dan kebutuhan sehari hari, yakni sembako.
"Ini sebagai bentuk kepedulian IKA FISIP Unila terhadap korban banjir tanpa melihat daerah kami berasal," katanya usai menyerahkan bantuan kepada korban banjir, di Dusun Tempel, Gorasjaya, Bekri Lampung Tengah.

Frans Agung yang juga anggota DPR RI ini melanjutkan, kegiatan dilaksanakan ‎sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban korban banjir akibat intensitas hujan tinggi di Kabupaten Lampung Tengah. "Semoga bantuan ini dapat meringankan dan bermanfaat bagi warga yang terkena dampak banjir," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya juga sebagai bentuk kontribusi IKA FISIP Unila dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meringankan beban korban banjir. Ditambahkan Frans Agung, kedepan IKA FISIP Unila akan terus melakukan kepedulian sosial bagi warga yang membutuhkan. "Kepedulian IKA FISIP Unila bukan hanya terhadap warga yang terkena banjir, tapi juga terhadap warga yang terkena musibah lainnya," ungkapnya.

Penyaluran bantuan itu dipusatkan di posko banjir di Dusun Tempel, Kampung Gorasjaya, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah. Kepala Kampung Gorasjaya Budianto berterima kasih atas bantuan dan kepedulian IKA FISIP Unila terhadap masyarakat yang menjadi korban banjir. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dan akan kami sampaikan kepada warga yang berhak menerimanya," katanya.(rls)

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: